Bursa Trasnfer

Dapatkan Matuidi, Juventus Batal Rekrut Gelandang Serba Bisa Liverpool

Minggu, 20 Agustus 2017 03:01 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Skuat Liverpool rayakan keber Copyright: © Getty Images
Skuat Liverpool rayakan keber

Juventus sudahi perburuan gelandang serba bisa Liverpool, Emre Can. Keputusan tersebut dibuat setelah La Vecchia Signora telah resmi mendapatkan Blaise Matuidi dari Paris Saint-Germain.

Jawara bertahan Serie A Italia itu membeli gelandang berusia 30 tahun tersebut dengan dana mencapai 20 juta euro atau setara Rp314 miliar. Dilansir dari laman resmi klub, disebutkan jika Matuidi akan membela Si Nyonya Tua hingga tiga tahun ke depan.

Datangnya Matuidi ke Juventus Stadium membuat manajemen klub sudah tak membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang tengah. Padahal, menurut The Sun, Juve sudah dalam beberapa bulan belakangan ini mengincar tanda tangan pemain Jerman berdarah Turki tersebut.

Di sisi lain, manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengklaim jika dirinya belum tahu apa yang akan dilakukannya kepada Can. Terlebih, kontrak pemain berusia 23 tahun itu di Anfield tinggal menyisakan 12 bulan saja.

© INDOSPORT
Nordin Amrabat mendapat kawalan ketat dari Emre Can. Copyright: INDOSPORTNordin Amrabat mendapat kawalan ketat dari Emre Can.

Kembali ke Matuidi, ia berkesempatan menjalani laga perdananya pada Sabtu (19/08/17) malam nanti melawan Cagliari. Tentunya, bermain di Allianz Stadium di laga perdana akan menjadi suntikan semangat untuk sang pemain.

Nantinya Matuidi akan mengenakan nomor 14, yang pernah dikenakan oleh mantan penyerang Juventus asal Spanyol, Fernando Llorente. Matuidi sendiri merupakan rekrutan keenam pada bursa transfer musim ini setelah Federico Bernardeschi, Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Douglas Costa, dan Rodrigo Bentancur.

468