Juventus 3-0 Cagliari: Seperti Biasa, Start Mulus

Minggu, 20 Agustus 2017 01:08 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Paulo Dybala sumbang satu gol ke gawang Cagliari. Copyright: © Getty Images
Paulo Dybala sumbang satu gol ke gawang Cagliari.

Juventus membuka Serie A Italia dengan hasil manis. Berhadapan dengan Cagliari di Allianz Stadium, Sabtu (19/08/17), Si Nyonya Tua berhasil melibas tim tamu dengan skor telak 3-0.

Jauh hari sebelum laga, Juve sudah menatap manis pertandingan ini. Sebab, Cagliari selalu kalah dari 14 pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Formasi 4-2-3-1 menjadi pilihan pelatih kepala Massimiliano Allegri. Tak mau menganggap remeh, ia memainkan pemain-pemain terbaiknya, seperi Paulo Dybala, Gianluigi Buffom, hingga Gonzalo Higuain di starting line up.

Sementara Cagliari dengan formasi 4-3-1-2 mengandalkan Simone Padoin dan Luca Cigarini. Sementara Marco Capuano diplot untuk menyisir posisi bek kiri meski posisi aslinya adalah bek tengah.

Babak I

Tak ingin berlama-lama, tuan rumah langsung membuka keunggulan di menit ke-12. Bukan Higuain atau Dybala, pencetak gol perdana di Allianz Arena malam itu adalah Mario Mandzukic.

Menerima umpan silang Stephen Liechsteiner, penyerang asal Kroasia itu dengan cerdik membelokkan bola yang tak sanggup ditahan oleh Alessio Cragno.

Tim tamu berpeluang untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih. Sayang, tembakan Diego da Silva Farias mampu diamankan dengan baik oleh Buffon yang tampil cemerlang seperti biasanya.

Petaka justru bertambah bagi Cagliari tepat beberapa saat sebelum turun minum. Adalah Dybala, striker mungil lagi cerdik yang lolos perangkap offside dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang Cragno untuk kedua kalinya.

Miralem Pjanic patut diapresiasi karena kecermatannya dalam mengirimkan umpan dari tengah lapangan ke Dybala sungguh di luar dugaan.

Babak II

Di babak kedua, hanya ada satu gol yang tersaji. Higuain tak mau ketinggalan berpesta di Allianz Stadium.

Lewat skema umpan pendek apik dengan rekan-rekannya, penyerang asal Argentina itu menceploskan bola dengan kaki kirinya. Derasnya aliran bola membuat kiper lawan tak mampu mengamankan gawangnya.

Skor 3-0 bertahan hingga wasit Fabio Maresca meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Awal sempurna Juventus di musim 2017/18.

1.8K