Tiru Beckham, Rekan Depay di Lyon Cetak Gol dari Tengah Lapangan

Minggu, 20 Agustus 2017 07:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Nabil Fekir seakan menjadi bintang baru Olympique Lyon, pasca ditinggal pergi oleh sang bintang Alexandre Lacazette yang hijrah ke Arsenal. Terakhir, pada pertandingan melawan Bordeaux pemain asal Prancis ini kembali melakukan sebuah kejutan.

Pria berusia 24 tahun ini berhasil mencetak gol pembuka di menit 10 dengan cara yang sangat unik. Rekan Memphis Depay ini mencetak gol dari tengah lapangan, melalui skema serangan balik setelah melihat kiper Benoit Costil pergi terlalu jauh meninggalkan gawangnya.

Berkat golnya tersebut, Lyon sempat memimpin 1-0 di menit 10, sebelum akhirnya digandakan oleh Kenny Tete di menit 23. Malcomm sempat memperkecil ketertinggalan di menit 41, sebelum Lyon kembali menjauh oleh gol yang dicetak oleh Traore di menit 74.

Sayang, keunggulan dua gol Lyon harus pupus lantaran kehabisan bensin di menit-menit akhir pertandingan. Lerager dan Malcom berhasil menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit 88 dan 91.

Hingga kini, Fekir sendiri telah mencetak tiga gol dan satu assists dari tiga laga yang telah dilakoninya di ajang Ligue 1 Prancis. Ini berarti, dirinya turut berkontribusi setidaknya satu gol di setiap laga yang ia jalani. 

Gol Fekir tersebut lantas membuat kita teringat akan gol legendaris mantan pemain Manchester United lainnya, David Beckham. Kala itu di tanggal 17 Agustus 1996, Beckham juga mencetak gol dari tengah lapangan kala berhadapan dengan Wimbledon.