Rekap Transfer Hari Ini: Atletico Sepakati Harga Costa, PSG Segera Perkenalkan Mbappe

  • Julian Draxler kini diperebutkan Arsenal, Liverpool, dan Manchester United.
  • Paris Saint-Germain akan membuat Kylian Mbappe sebagai pemain termahal dunia kedua setelah Neymar.
  • Barcelona mulai melirik Jean Micheal Seri sebagai alternatif pengganti Coutinho dan Dembele yang sulit didapat.
Minggu, 20 Agustus 2017 10:51 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Chelsea, Diego Costa. Copyright: © Grafis:Eli Suhaeli/INDOSPORT
Striker Chelsea, Diego Costa.

Nasib Diego Costa mulai menemukan titik terang. Seperti dirilis media Spanyol, AS, Atletico Madrid dikabarkan sudah sepakat dengan harga 55 juta euro (Rp864 miliar) yang diajukan Chelsea terkait striker berdarah Brasil itu. Atletico akan membayar 45 juta euro (Rp707 juara) dengan tambahan 10 juta euro (Rp157 miliar) sebagai bagian dari bonus penampilan Costa.

Mbappe (AS Monaco). Copyright: AFPKylian Mbappe (AS Monaco).

Dari Prancis, tim kandidat juara Ligue 1 musim ini, Paris Saint-Germain akan segera memperkenalkan Kylian Mbappe sebagai pemain baru mereka. Penyerang 19 tahun ini disebut Mundo Deportivo akan menjadi pemain termahal kedua setelah PSG sepakat dengan harga 180 juta euro (Rp2,8 triliun) yang diajukan AS Monaco.

Sementara itu, tiga klub besar Liga Primer Inggris bakal bersaing ketat dalam memperebutkan Julian Draxler dari Paris Saint-Germain. Ketiga klub itu adalah Manchester United, Liverpool, dan Arsenal. Banderol 32 juta pounds (Rp550 miliar) yang dipatok PSG siap dibayar penuh oleh ketiga klub tersebut.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer yang beredar pada hari ini, Minggu (20/08/17).

Manchester City

Kubu Manchester City akan terus berjuang untuk memboyong Alexis Sanchez dari Arsenal. Dana sebesar 1,2 triliun rupiah sudah siap disodorkan kepada manajemen The Gunners. Seperti dikutip Mirror, Man City akan terus berjuang hingga detik terakhir masa bursa transfer pada 31 Agustus nanti.

Pep Guardiola saat bertemu dengan Alexis Sanchez di musim 2016/17 kemarin. Copyright: TheSunPep Guardiola saat bertemu dengan Alexis Sanchez di musim 2016/17 kemarin.

Alexis sendiri saat ini masih belum menemukan titik terang soal nasibnya bersama The Gunners. Kontrak striker Chile ini akan habis pada Juni 2018. Proses perpanjangan kontrak belum kunjung didapat karena manajemen Arsenal belum sepakat soal kenaikan gaji yang diminta Alexis.

Sementara dalam pandangan manajer Man City, Pep Guardiola, kehadiran Alexis akan mampu meningkatkan kinerja lini depan timnya. Dia bakal cocok menjadi bagian serangan The Citizens bersama Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Inter Milan

Antonio Candreva diberitakan bakal segera meninggalkan Italia untuk bergabung dengan Chelsea. Inter Milan dan Chelsea sudah sepakat dengan harga Candreva sebesar 424 miliar rupiah. Namun, pelatih Luciano Spalletti justru ingin Candreva tetap bertahan di San Siro pada musim ini.

Caption Copyright: InternetAntonio Candreva.

Spalletti, dikutip Goal.com, menyatakan masih belum puas dengan komposisi skuat yang dimilikinya saat ini. Sehingga dia akan lebih senang jika Candreva tidak pergi. Dia pun membantah bahwa Candreva segera bergabung dengan Chelsea.

“Posisi saya saat ini adalah berusaha mempertahankan Candreva  dan klub sudah setuju. Untuk saat ini situasinya seperti itu, tapi saya tidak tahu apa yang terjadi besok,” ucap Spalletti.

Barcelona

Jean-Micheal Seri (Nice) Copyright: Indosport.comJean-Michael Seri (Nice)

Barcelona mulai menyimpan untuk sementara nama Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Karena ada satu nama baru yang mulai masuk dalam daftar pemain incaran mereka. Dia adalah gelandang muda Nice, Jean Michael Seri.

Seperti dilansir Goal.com, untuk bisa mendapatkan gelandang asal Pantai Gading ini, Barcelona setidaknya harus menyiapkan dana 40 juta euro (Rp628 miliar). Karena itulah yang dianggap akan menjadi harga jual sang pemain yang dipatok Nice.

Seri memang bisa menjadi alternatif menarik bagi Barcelona sebagai pengganti Neymar. Apalagi usianya masih 26 tahun, masih banyak waktu untuk terus berkembang. Namun, hingga kini belum ada penawaran resmi yang diterima kubu Nice dari pihak Barcelona.

Arsenal

Dikutip dari Sky in Italy, manajemen Arsenal telah menolak tawaran Inter Milan untuk mendapakatkan Shkodran Mustafi. Pemain 25 tahun itu ditawar Inter untuk dipinjam selama satu musim. Namun, tawaran ini tidak menarik bagi kubu Arsenal.

Selebrasi Shkodran Mustafi usai membobol gawang Manchester City. Copyright: IAN KINGTON/Getty ImagesSelebrasi Shkodran Mustafi usai membobol gawang Manchester City.

Mustafi sendiri baru bergabung ke Arsenal satu musim lalu. Dia diboyong dari Valencia dengan banderol 601 miliar rupiah. Musim lalu, Mustafi ikut tampil dalam 26 laga The Gunners dan menyumbang dua gol.