Liga 3

Sidrap United, Klub Liga 3 yang Bisa Bikin Tim Liga 1 'Baper'

  • Penampakan bus milik Sidrap United bikin heboh.
  • Sebab bus tersebut terbilang mewah untuk tim sekelas Liga 3.
  • Sidrap United sendiri adalah klub asal Makassar, Sulawesi Selatan.
Minggu, 20 Agustus 2017 07:56 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Pijarnews.com
Bus Sidrap United Copyright: © Pijarnews.com
Bus Sidrap United

Sidrap United, klub yang berkasta di Liga 3 Zona Sulawesi selatan kini mencuri perhatian publik sepakbola nasional. Klub asal Sidereng Rappang (Sidrap), tersebut memiliki fasislitas bus mewah.

Dilansir dari situs pijarnews.com, bus tersebut resmi diperkenalkan di gedung RMS Center Jl.Abu Bakar, Sidrap, Kamis (17/08/17) lalu. Bus tersebut  berjenis Mercedes-Benz dengan tipe MB-0 500 R 1836 dengan panjang 12 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 3,7 meter dan memiliki kapasitas 44 kursi.

Dilihat, tampilan bus tersebut didominasi warna hitam dan oranye, serta terdapat logo Sidrap United dimasing-masing sisi bus. Bus tersebut diketahui disediakan langsung oleh Bupati Kabupeten Sidrap, Rusdi Masse.

 

A post shared by DandiAsri (@dandiasri17) on

Dalam sesi perkenalan, Rusdi Masse sendiri berharap pada tim berjuluk Laskar Ganggawa tersebut dapat berprestasi dan lolos ke Liga 2.

"Semoga bus ini dapat memberikan berkah serta membuat motivasi para pemain meningkat untuk memenangkan setiap pertandingan," Kutip dari situs, pijarnews.com.

Kemunculan bus mewah milik Sidrap United langsung membuat beberapa meme lucu bermunculan. Bus berwarna hitam pekat itu kemudian disanding-sandingkan dengan bus milik Persija Jakarta, Persib Bandung, Madura United, sampai Borneo FC.

Berkasta di Liga 3 Zona Sulsel, Sidrap United berada di Grup C bersama  tuan rumah Perspin Pinrang, Gasis Soppeng dan Persilutim. Semua pertandingan di grup ini dipusatkan di Stadion Bau Massepe, Kabupaten Pinrang.

Sejauh ini, Sidrap United telah bermain dalam dua pertandingan dengan berakhir kemenangan. Dua laga tersebut masing-masing melawan Gasis Soppeng (2-0) dan tuan rumah Perspin Pinrang dengan skor (2-1), tinggal satu laga melawan Persilutim pada Minggu, (20/08/17).