SEA Games 2017

Tendang 'Kungfu' Evan Dimas, Akun Bek Timor Leste Diserang Warganet

Minggu, 20 Agustus 2017 18:21 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Warganet Indonesia tampaknya kesal dengan atas permainan kasar yang dilakukan bek Timor Leste, Filipe Oliveira, yang mengangkat kaki terlalu tinggi untuk menjegal Evan Dimas di ujung laga.

Saat itu, kericuhan sempat terjadi antar pemain kedua tim usai wasit asal Malaysia memberikan pelanggaran untuk Indonesia setelah Evan Dimas dilanggar Oliveira dengan tendangan 'kungfunya'. Setelah itu Evan Dimas tampak didorong, sementara kepala Septian David Maulana dipukul pemain Timor Leste.

Dari rangkaian kejadian yang menyusul, Filipe Oliveira dari Timor Leste dapat kartu merah. Satu pemain Timor Leste lain juga dapat kartu kuning dalam insiden tersebut. Kartu kuning serupa diacungkan ke arah Evan Dimas dari Indonesia membuat kubu Indonesia keheranan dengan keputusan wasit.

Warganet Indonesia pun langsung menyerang akun Instagram Filipe Olivera, @filipiolivera. Mereka menyayangkan dengan aksi tidak terpuji Olivera justru merugikan Timnas Indonesia U-22.

© Instagram@Filipe Oliveira
Filipe Oliveira . Copyright: Instagram@Filipe OliveiraFilipe Olivera.

"This is not kungfu soccer man," tulis akun @wahyu_ef.s.

"Yakin ini pemain sepak bola?? Bukan pegulat atau kung fu?" tulis sigit_55.

"Kalo gabisa maen bola ya jangan main bola, maen karet aja maen karet," tulis @sandiprwt_.

Timnas Indonesia U-22 sendiri berhasil menang atas Timor Leste dengan skor 1-0 dalam laga sepak bola SEA Games 2017 di Selayang, Selangor, Malaysia, berkat gol tunggal Marinus Wanewar. 

Sayang Evan Dimas mendapat kartu kuning sehingga harus absen di laga penting melawan Vietnam. Sebelumnya pemain Bhayangkara FC itu juga mendapatkan kartu kuning saat melawan Filipina.

8.6K