Timnas U-22 Sempat Kehabisan Makanan di Hotel Malaysia

Minggu, 20 Agustus 2017 02:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22 yang berlaga di SEA Games 2017. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/kualalumpur2017.com
Skuat Timnas U-22 yang berlaga di SEA Games 2017.

Kesabaran Masyarakat Tanah Air saat ini tengah mengalami ujian. Setelah sebelumnya Bendera Indonesia yang dicetak terbalik dalam buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, kini Timnas Indonesia U-22 dikabarkan sempat kehabisan makanan di hotel tempat mereka menginap.

Dilansir dari Viva, Skuat Garuda Muda diketahui menginap di Hotel Royale Chulan Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Kala itu Dokter Timnas U-22, Syarief Alwi, hendak memeriksa santapan yang akan dimakan oleh para pemain.

Namun dirinya kaget ketika mengetahui baki-baki makanan kosong. Hal ini pun menuai protes langsung dari asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman. Dirinya menilai, apa yang diterima oleh anak asuhnya itu tak selayaknya terjadi.

© Viva.co.id
Bima Sakti memberikan beberapa kue kepada para penggawa Timnas U-22. Copyright: Viva.co.idBima Sakti memberikan beberapa kue kepada para penggawa Timnas U-22.

“Harusnya ini tak boleh terjadi. Kami biasa makan jam segini (pukul 21.00 waktu setempat),” ucapnya dikutip Viva.

“Waktu saya jadi pemain, berlaga di Brunei, menu makanan sangat banyak dan orang se-Jakarta makan pun tak akan habis,” tambahnya.

Tak ingin melihat Skuat Garuda Muda kelaparan, Bima pun terlihat mengambil inisiatif untuk mengambil roti yang tersisa. Pria berusia 41 tahun itu pun membagikan kue-kue tersebut kepada para anak asuhnya, sembari menunggu 30 menit pesanan makanan yang dilakukan oleh ofisial Timnas U-22 kepada para koki hotel.

Timnas sendiri nantinya akan bertanding melawan Timor Leste dalam laga lanjutan SEA Games 2017 Grup B pada Minggu (20/08/17) sore di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia.

3.5K