Tottenham 1-2 Chelsea: Semua karena Alonso!

Minggu, 20 Agustus 2017 23:59 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marcos Alonso merayakan gol keduanya ke gawang Tottenham. Copyright: © Getty Images
Marcos Alonso merayakan gol keduanya ke gawang Tottenham.

Derby London tersaji pada pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2017/18. Tottenham Hotspur kali ini kedapatan tamu tangguh, sang jawara bertahan Chelsea di Wembley Stadium. Pada pertandingan kali ini, skuat Mauricio Pochettino kalah dengan skor 1-2.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, ditambah lagi dengan pertandingan bertajuk derby, jelas membuat Spurs langsung menekan sejak menit awal pertandingan. Hal ini disinyalir sebagai langkah mereka untuk mencetak gol terlebih dahulu, dan mengamankan jalannya pertandingan.

Terus menekan, skuat Mauricio Pochettino baru memberikan serangan berbahaya di menit 10 ketika Harry Kane melepaskan tembakan mengarah ke gawang. Sayang, lesakkannya masih tepat dalam pelukan Thibaut Courtois.

Asik menekan, Spurs seakan lupa bertahan. Alhasil, The Blues pun berhasil unggul lewat tendangan bebas yang dilesakkan oleh Marcos Alonso di menit 24. Tendangannya melaju pesat ke arah kiri gawang Lloris. 1-0 Chelsea memimpin.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah bermain lebih terbuka dan terus menekan. Namun, ancaman baru benar-benar hadir di menit 42, ketika tendangan Kane mengenai tiang gawang Courtois.

Kiper Timnas Belgia itu lagi-lagi harus banting tulang demi menyelamatkan gawangnya. Dirinya berhasil menahan tendangan Davies pada menit 44. Hingga pertandingan babak pertama usai, Chelsea masih memimpin dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Babak kedua permainan kedua tim lebih terbuka. Tidak mau terus ditekan, skuat Antonio Conte pun berusaha untuk melakukan serangan demi serangan. Namun sayang, pelanggaran yang dilakukan oleh Bakayoko kepada Delle Alli di menit 81 berujung petaka untuk The Blues.

Tendangan bebas yang dilesakkan oleh Cristian Eriksen, justru mengenai kepala Michy Batshuayi, yang membelokkan bola ke dalam jaring Courtois di menit 82. Skor pun imbang 1-1.

Tak ingin kembali kehilangan poin, Chelsea pun terus melakukan serangan demi serangan. Hal ini pun membuahkan hasil yang manis, dengan terciptanya gol melalui skema serangan balik di menit 88.

Marcos Alonso kembali menjadi bintang dengan memperdaya Lloris. Tendangan kaki kirinya tidak mampu ditahan oleh kiper asal Prancis tersebut. 2-1 Chelsea berhasil memenangkan pertandingan. Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana mereka, setelah sebelumnya secara mengejutkan kalah atas Burnley di Stamford Bridge dengan skor 2-3.

Berikut starting XI kedua tim:

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): 1-Hugo Lloris; 15-Eric Dier, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 2-Kieran Trippier, 19-Mousa Dembele, 12-Victor Wanyama, 33-Ben Davies; 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli; 10-Harry Kane.

Chelsea (3-4-2-1): 13-Thibaut Courtois; 27-Andreas Christensen, 30-David Luiz, 2-Antonio Rudiger; 28-Cesar Azpilicueta, 14-Tiemoue Bakayoko, 7-N'Golo Kante, 3-Marcos Alonso; 22-Willian, 15-Victor Moses; 9-Alvaro Morata. 

2.7K