(VIDEO) Aksi Kasar Pemain Timor Leste Hajar Kepala Septian David

Minggu, 20 Agustus 2017 18:08 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Pertandingan Indonesia kontra Timor Leste dalam lanjutan laga ketiga Grup B SEA Games 2017 di  Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia, berlangsung panas. Keributan antar tim bahkan tak bisa dihindarkan di penghujung babak kedua.

Kejadian tersebut berawal saat Evan Dimas mendapat pelanggaran keras dari pemain Timor Leste, Gumairo Agusto. Saat terkapar pemain Bhayangkara FC itu justru kembali ditendang oleh pemain Timor Leste lainnya, Filipe Olivera.

Selain Evan Dimas, Septian David Maulana, juga merasakan bagaimana kasarnya para pemain Timor Leste. Dalam video terlihat Septian yang berusaha membela Evan Dimas justru ikut tersungkur setelah beberapa kali didorong bergantian, bahkan kepala Septian juga dihajar dengan keras oleh Filipe.

Aksi saling dorong terus terjadi, hingga akhirnya wasit Malaysia yang memimpin pertandingan, yakni Nagor Amir Noor Mohamed, mengganjar Filipe dengan kartu merah. Namun kinerja Nagor tampaknya tetap perlu dipertanyakan apalagi setelah Evan Dimas yang sudah menjadi korban justru juga diberi kartu kuning.

Sepanjang pertandingan wasit Nagor bahkan tak pernah memberikan pelanggaran saat pemain Indonesia 'dikebiri' berkali-kali oleh pemain Timor Leste.

Filipe misalnya, sebelum akhirnya diganjar kartu merah karena kerusuhan ia beberapa kali dia sengaja mengangkat kaki tinggi-tinggi ketika berebut bola dengan pemain Timnas U-22 sepanjang pertandingan.

© Instagram@Filipe Oliveira
Filipe Oliveira . Copyright: Instagram@Filipe OliveiraFilipe Oliveira .
4.3K