SEA GAMES 2017

Timor Leste Handball di Kotak Penalti, Wasit Asal Malaysia Tak Beri Indonesia Penalti

Minggu, 20 Agustus 2017 16:18 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Timnas Indonesia U-22 berhasil unggul sementara 1-0 atas Timor Leste melalui gol Marinus Wanewar pada laga ketiga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Malaysia pada Minggu (20/08/17) hingga peluit babak pertama usai.

© Istimewa
Marinus Mariyanto selebrasi. Copyright: IstimewaMarinus Mariyanto selebrasi.

Sebenarnya Evan Dimas cs bisa saja unggul dengan margin 2 gol pada babak pertama, andai wasit asal Malaysia, Nagor Amir Noor Mohamed jeli melihat insiden handball di dalam kotak penalti yang dilakukan pemain Timor Leste.

Bermula dari serangan balik yang dilakukan Timnas Indonesia melalui Marinus pada menit ke-9, pemain Persipura itu dilanggar tipis di luar kotak penalti oleh pemain belakang Timor Leste.

Saat Septian David Maulana yang menjadi eksekutor melakukan tendangan bebas, salah satu pemain Timor Leste, Adelino Trindade yang menjadi pagar hidup mengangkat tangannya sehingga bola tendangan Septian membentur pagar dan hanya berbuah tendangan gawang.

Jika dilihat dari tayangan lambat, jelas Adelino jelas handball karena tangannya aktif mengangkat ke atas. Namun, wasit bukannya memilih titik putih, justru membiarkannya dan dianggap tidak handball.

Sepanjang babak pertama, anak asuh Luis Milla berhasil menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 65%.

Kemenangan jadi hal wajib Timnas Indonesia jika ingin melangkah lebih jauh di SEA Games 2017. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga keempat Grup B SEA Games 2017 melawan Vietnam pada Selasa (22/08/17) pukul 19:45 WIB.

4.7K