5 Fakta yang Tercipta dalam Kemenangan Dramatis Chelsea atas Tottenham

Senin, 21 Agustus 2017 19:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Chelsea memastikan kemenangan atas Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Chelsea memastikan kemenangan atas Tottenham Hotspur.

Setiap pertandingan bertajuk derbi, tentunya jalannya laga berlangsung dengan sengit, keras, dan menarik untuk disaksikan.

Hal itu bukan hanya tim yang sedang bertanding ingin mendapatkan poin saja, tetapi gengsi tinggi untuk bisa memenangkan laga, sebagai bentuk dari tim penguasa di kota basis mereka.

Dalam sepakbola Inggris, klub ibu kota mereka, yakni London terdapat cukup banyak. Contohnya adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, Crystal Palace, West Ham United, Queens Park Rangers, Fulham, AFC Wimbledon, dan masih banyak lagi.

Dan dua klub yang disebutkan pertama, pada akhir pekan kemarin mereka telah bertemu dalam pertandingan Liga Primer Inggris 2017/18 pekan kedua di Stadion Wembley.

© UEFA via Getty Images
Stadion Wembley. Copyright: UEFA via Getty ImagesStadion Wembley.

Stadion ini memang merupakan stadion milik Inggris layaknya, Stadion Utama Gelora Bung Karno di Indonesia. Hanya saja, Tottenham Hotspur sedang ‘mengungsi’ ke stadion tersebut, karena stadion utama mereka, White Hart Lane sedang dalam tahap renovasi.

Nah, dalam pertandingan bertajuk Derby London di akhir pekan kemarin ini, Chelsea berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1. Di mana tim London Biru berhasil unggul melalui brace dari Marcos Alonso, sementara gol Tottenham didapat dari gol bunuh diri dari Michy Batshuayi.

Pada laga tersebut terdapat beberapa fakta yang tak bisa dilewatkan. Apa sajakah itu? Berikut ini INDOSPORT memaparkannya: