Liga 1

Bek Persija: Insya Allah Kita Bisa Curi Poin di Madura

Senin, 21 Agustus 2017 17:19 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Nada optimisme dipancarkan Persija Jakarta jelang bertanding melawan Madura United pada laga pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga 1 2017, Senin (21/08/17) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pukul 18:30 WIB. Tim berjuluk Macan Kemayoran yakin bisa membawa pulang poin ke ibu kota.

Bek Persija, Vava Mario Yagalo menyatakan timnya telah melakukan persiapan yang maksimal sebelum melakoni pertandingan berat ini. Secara posisi di klasemen, kedua tim hanya terpaut dua strip dan tiga angka.

“Kami siap untuk pertandingan besok baik secara mental maupun teknik. Insya Allah kami bakal mencuri poin di Madura,” ucap Vava Mario Yagalo pada sesi temu wartawan jelang laga di Madura.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi para pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Reinaldo Elias da Costa.

Pemain berusia 24 tahun itu diperkirakan akan bermain sebagai starter di pos bek sayap kanan Macan Kemayoran. Terlebih sang empunya posisi, Ismed Sofyan bakal absen karena mengikuti kursus kepelatihan.

Vava akan berhadapan langsung dengan penyerang sayap kiri Laskar Sapeh Kerrab, julukan MU, yaitu Greg Nwokolo. Pergerakan eksplosif pemain berusia 31 tahun tersebut akan coba dimatikan oleh Vava.

© Herry Ibrahim/Indosport
Skuat Madura United saat menghadapi Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportSkuat Madura United saat menghadapi Bhayangkara FC.

Selain itu, Vava sangat mewaspadai lini serang MU yang dikenal produktif. Sampai dengan pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga 1, Laskar Sapeh Kerrab mencatatkan diri sebagai tim paling banyak ketiga memasukkan di Liga 1 dengan perolehan 34 gol.

“Mereka punya striker berpengalaman, kami sudah mendapatkan instruksi untuk fokus di pertahanan, marking, intinya kami 90 menit harus ekstra fokus untuk membendung lini depan MU. Intinya, kami ingin tidak kebobolan. Menjadi tim yang paling sulit dibobol sejauh ini menjadi motivasi tersendiri untuk kami,” pungkas Vava.

32