Deportivo 0-3 Real Madrid: Meroket ke Puncak Klasemen!

Senin, 21 Agustus 2017 05:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Skuat Madrid merayakan gol Bale. Copyright: © Getty Images
Skuat Madrid merayakan gol Bale.

Real Madrid melakukan lawatannya ke Estadio Municipal de Riazor, markas Deportivo La Coruna, dalam laga perdana La Liga Spanyol musim 2017/18. Bermain di depan ribuan pendukung musuh, skuat Zinedine Zidane berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Babak Pertama

Bermain di depan ribuan pendukung musuh tak membuat skuat Los Blancos gentar. Hal ini terlihat dengan penguasaan bola yang dipegang penuh oleh skuat Zinedine Zidane.

Terus menguasai jalannya pertandingan, tak membuat jawara bertahan La Liga ini dengan mudah mencetak gol. Harus menunggu hingga menit 20, hingga akhirnya Gareth Bale berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari Karim Benzema. 1-0 Madrid unggul.

Tujuh menit berselang, giliran Casemiro yang mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang Timnas Brasil itu berhasil memanfaatkan umpan Marcelo, yang diubahnya menjadi sebuah gol. 2-0 Madrid mulai menjauh.

Madrid yang terus menekan, gagal menambah pundi-pundi gol mereka. Pada akhirnya keunggulan Madrid dua gol tanpa balas bertahan hingga wasit Jose Gonzalez meniup peluit babak pertama berakhir.

Babak kedua

Madrid terus mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua kali ini. Walau mereka telah unggul dua gol, tak membuat Marcelo dkk mengendurkan serangan.

Justru sebaliknya, mereka mampu menambah gol melalui lesakkan keras yang diciptakan oleh Toni Kroos di menit 62. Tendangan kaki kanannya menuju deras ke pojok kiri atas Ruben. 3-0 Madrid bergerilya.

Tertinggal tiga gol, membuat tuan rumah mulai melakukan permainan terbuka. Walau dinilai sangat terlambat, serangan balik yang diperlihatkan oleh skuat Pepe Mel tetap merepotkan pertahanan Madrid.

Hal tersebut terbukti dengan kartu merah yang diterima oleh Sergio Ramos di penghujung laga. Kapten Los Blancos itu menerima kartu kuning keduanya, yang membuatnya harus absen di laga selanjutnya.

Walau bermain dengan 10 pemain, Madrid tetap mampu menjaga keunggulan. Kemenangan ini mengantarkan mereka ke posisi puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Barcelona yang sebelumnya telah mengalahkan Real Betis dengan skor 2-0.

Berikut starting XI kedua tim:

Deportivo La Coruna: Ruben, Juanfran, Schar, Sidnei, Luisinho, Pedro Mosquera, Guilherme, Celso Borges, Fede Cartabia, Bakkali, Andone.

Real Madrid: Navas, Carvajal, Sergio Ramos, Nacho, Marcelo, Kroos, Casemiro, Modric, Isco, Bale, Benzema.

3.1K