SEA GAMES 2017

Gaya Kiper Timor Leste bak Pemain UFC Saat Menantang Marinus

Senin, 21 Agustus 2017 02:01 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Timnas Indonesia U-22 menang tipis atas Timor Leste 1-0 dalam lanjutan laga ketiga grup B SEA Games 2017. Satu-satunya gol Timnas dicetak pemain asal Persipura, Marinus Wanewar di menit ke-21.

Laga yang berlangung keras itu tercoreng setelah adanya insiden kericuhan antar pemain kedua tim.

© Istimewa
Aksi kericuhan antara pemain Timor Leste dan indonesia. Copyright: IstimewaAksi kericuhan antara pemain Timor Leste dan indonesia.

Kericuhan tersebut bermula saat gelandang Timnas U-22, Evan Dimas dilanggar bek Timor Leste, Gumario Agusta. Tak terima dengan pelanggaran yang kerap dilakukannya dengan bahaya, para Skuat Garuda Muda langsung melontarkan protes agar Agusta diberi kartu kuning. 

Namun, para pemain Timor Lester tak terima, dengan rasa emosional mereka langsung menyerang Evan Dimas cs. Salah satunya adalah kiper Timor Leste, Fagio Agusto yang melakukan aksi provokasi kepada Marinus dengan mendorongnya. 

Sontak, Marinus langsung tersulut emosi dan Fagio pun berancang-ancang seperti orang yang ingin berkelahi bak pemain UFC, sampai ingin melepas sarung tangannya.

Beruntung berhasil keributan tak terjadi usai wasit asal Malaysia memisahkannya. Selang beberapa menit, Fagio Agusto berulah kembali menantang dua pemain Indonesia, Septian David Maulana dan Saddil Ramdani.

Usai laga, Luis Milla memberikan komentarnya mengenai pertandingan keras tersebut.

“Mengenai wasit yang memimpin pertandingan, saya pikir sudah cukup bagus, normal saja kalau ada perkelahian sedikit. Ini pertandingan sepakbola dengan tensi tinggi dan satu partai penting bagi kedua tim,” ujar Milla dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Dengan kemenangan ini, Indonesia masih bertengger di posisi kedua dengan poin 7, sama dengan poin yang didapat Thailand di urutan ketiga.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Klasemen Sea Games 2017 Grup B. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaKlasemen Sea Games 2017 Grup B.
3.4K