Inter 3-0 Fiorentina: Icardi Brace, Inter Raih Poin Penuh

Senin, 21 Agustus 2017 03:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mauro Icardi merayakan golnya ke gawang Fiorentina. Copyright: © Getty Images
Mauro Icardi merayakan golnya ke gawang Fiorentina.

Inter Milan menjamu tim tangguh, Fiorentina, dalam laga perdana Serie A Italia musim 2017/18. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat Luciano Spalletti berhasil mengalahkan La Viola dengan skor telak 3-0.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan enam menit ketika sang kapten, Mauro Icardi, berhasil membuat timnya unggul. Penyerang asal Argentina itu berhasil menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti, pasca dirinya dijatuhkan di dalam kotak penalti lawan.

Tak berselang lama, Icardi kembali membawa La Beneamata unggul pada menit 15. Pemain berusia 24 tahun itu dengan sukses memanfaatkan umpan Ivan Perisic menjadi sebuah gol dan menggetarkan jala Sportiello. 2-0 Inter menjauh.

Tertinggal dua gol, membuat permainan La Viola lebih terbuka. Tentunya, mereka menghindari kekalahan perdana dengan mencoba mencuri gol melalui skema serangan balik. Namun sayang, hingga babak pertama usai, Inter tetap unggul 2-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Inter tidak mengendurkan serangannya walau telah unggul dua gol. Mereka justru nyaris menjauhkan keadaan di menit 54.

Icardi nyaris mencetak hattrick pertamanya, andai tendangan volinya di dalam kotak penalti tidak ditepis oleh Sportiello. La Viola kali ini lebih beruntung.

Kiper Fiorentina itu harus kembali banting tulang di menit 56. Kali ini sang kiper mencegah Vitor Hugo melakukan gol bunuh diri. Bek Fiorentina itu coba menghalau crossing D'Ambrosio, namun bola malah meluncur ke gawang La Viola. Beruntung, Sportiello sigap menangkap bola.

Terus ditekan membuat lini pertahanan La Viola kewalahan. Hal tersebut terbukti dengan terciptanya gol ketiga untuk tuan rumah di menit 79.

Adalah Ivan Perisic, yang berhasil memanfaatkan umpan silang Joao Mario. Pemain incaran Manchester United itu berhasil memperdaya Sportiello melalui tandukannya. 3-0 Inter Milan memenangkan pertandingan.

Berikut starting XI kedua tim:

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 25-Joao Miranda, 55-Yuto Nagatomo, 33-Danilo D'Ambrosio, 37-Milan Skriniar; 44-Ivan Perisic, 87-Antonio Candreva; 20-Borja Valero, 11-Matias Vecino, 77-Marcelo Brozovic; 9-Mauro Icardi.

Fiorentina: 57-Marco Sportiello; 40-Nenad Tomovic, 13-Davide Astori, 31-Vitor Hugo, 15-Maximiliano Olivera; 6-Carlos Sanchez, 10-Valentin Eysseric; 17-Jordan Veretout, 24-Marco Benassi, 9-Giovanni Simeone; 28-Gil Dias.

1.1K