SEA Games 2017

Jejak Karier Sang Ricardo Kaka Milik Timnas U-22

  • Septian David Maulana tak tergantikan di 3 laga terakhir Timnas U-22 pada SEA Games 2017.
  • Gaya bermain yang dinamis disebut mirip dengan permainan Ricardo Kaka.
Senin, 21 Agustus 2017 12:01 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Istimewa
Septian David Maulana selebrasi. Copyright: © Istimewa
Septian David Maulana selebrasi.

Para pencinta sepakbola Tanah Air tentu mengerenyitkan dahi mereka, saat Timnas U-22 Indonesia diberi hadiah tendangan penalti di laga melawan Thailand, Selasa (15/08/17). Bukan Evan Dimas yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan, tapi pemain bernomor 29 yang menjadi salah satu sosok awam.

Namun, sepakannya mampu mengelabui penjaga gawang Thailand dan membawa Indonesia meraih satu angka di laga perdana SEA Games 2017. Sejak saat itu, Septian David Mulana menjadi buah bibir di Tanah Air.

Septian David Maulana Copyright: Instagram@davidmaulana13Septian David Maulana menjadi salah satu sosok pemain kunci di Timnas U-22.

Sejak laga itu, Septian David tak tergantikan di skuat Timnas U-22. Bahkan pemain asal Mitra Kukar ini bisa bermain di sejumlah posisi.

Pada laga melawan Thailand dan Timor Leste, Septian David ditempatkan di posisi sayap kanan. Sementara, kala melawan Filipina, alumnus Timnas U-19 ini dimainkan lebih ke belakang sebagai gelandang serang.

Septian David pun mampu menyelesaikan tugasnya dengan apik. Bahkan membuatnya kini mendapatkan kepercayaan penuh dari Luis Milla.

Lalu siapakah Septian David Maulana, yang secara mengejutkan posisinya tak tergantikan di Timnas U-22. Berikut rangkuman INDOSPORT terkait pemain yang digadang-gadang mirip dengan Ricardo Kaka gaya bermainnya.