SEA Games 2017

Bentrok Kontra Vietnam, Inilah Sosok Pengganti Peran Evan Dimas

  • Evan Dimas tidak dapat bermain saat menghadapi Vietnam pada laga keempat Grup B SEA Games 2017.
  • Luis Milla akan memainkan Muhammad Hargianto di lini tengah.
  • Skuat Garuda Muda juga akan melakukan perombakan pemain.
Senin, 21 Agustus 2017 21:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Dokumentasi PSSI
Evan Dimnas (kiri) saat merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina Copyright: © Dokumentasi PSSI
Evan Dimnas (kiri) saat merayakan gol Timnas Indonesia ke gawang Filipina

Teka-teki terkait sosok pengganti Evan Dimas di tubuh Timnas Indonesia U-22 akhirnya terjawab sudah. Luis Milla dikabarkan akan memainkan Muhammad Harigianto untuk menggantikan peran Evan Dimas pada laga keempat Grup B SEA Games 2017 menghadapi Vietnam.

Timnas U-22 memang tidak dapat memainkan jenderal lini tengah mereka, Evan Dimas dalam laga lanjutan babak penyisihan grup B SEA Games, Malaysia 2017. Evan Dimas akan absen membela Indonesia saat menghadapi Vietnam, Selasa (22/08/17) besok di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor.

Kehilangan Evan Dimas memang akan membuat pelatih kepala Timnas U-22, Luis Milla berpikir keras dan harus memutar otak. Namun kini pelatih asal Spanyol itu sudah memiliki jawaban dengan menunjuk Muhammad Hargianto untuk menggantikan peran Evan.

Evan Dimas saat diganjar kartu kuning. Copyright: IstimewaEvan Dimas saat diganjar kartu kuning.

"Kami akan pasang Hargianto (menggantikan posisi Evan Dimas), pasangannya antara Hanif Sjahbandi atau Asnawi Mangkualam. Kami akan lihat sampai besok bagaimana kondisinya. Siapapun yang dipercaya, itulah yang terbaik," ujar asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, Senin (21/08/17).

Selain menunjuk Hargianto untuk menggantikan peran Evan Dimas, Bima Sakti juga mengatakan akan melakukan perombakan. Striker Ezra Walian yang tak turun saat menghdapi Timor Leste, kemungkinan besar akan dipercaya jadi starter

Gian Zola (kiri) mendapat hadangan dari Hargianto. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGian Zola (kiri) mendapat hadangan dari Hargianto.

Dia juga sudah dicoba berduet dengan Yabes Roni pada latihan kemarin. Selain itu, bek tengah Andi Setyo dan 
Ryuji Utomo juga dipersiapkan jika lini belakang yang selama ini dipercayakan kepada Hansamu Yama Pranata dan Ricki Fajrin bermasalah. 

"Ada empat sampai lima posisi akan berubah. Tadi latihan spesifik untuk pemain belakang saat bertahan, lalu bagaimana ketika crossing. Di situ ada Andi Setyo dan Ryuji," jelasnya.

"Hari ini kami latihan tidak seperti biasa, apalagi kemarin sudah menjalani laga berat. Sebelum latihan, pemain diminta enjoy, boleh bercanda yang penting tetap fokus," beber mantan pemain Timnas Indonesia ini.