SEA Games 2017

Diminta Menpora Kerahkan Massa, KBRI Siapkan Ribuan Tiket Laga untuk Timnas Indonesia

Senin, 21 Agustus 2017 16:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menemui Duta Besar (Dubes) RI untuk Malaysia, Rusdi Kirana. Dalam pertemuan kali ini, Imam meminta pihak kedutaan memberikan dukungan kepada kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2017.

Imam Nahrawi memang tengah berada di Malaysia. Dia berada di sana selain menghadiri acara pembukaan ajang SEA Games 2017, namun juga memberikan dukungan langsung kepada para pejuang Indonesia yang tengah bertarung di ajang SEA Games.

© Twitter@imam_nahrawi
Imam Nahrawi merangkul Evan Dimas usai pertandingan usai. Copyright: Twitter@imam_nahrawiImam Nahrawi merangkul Evan Dimas usai pertandingan usai melawan Timor Leste.

Dalam kesempatan kali ini, Imam juga menyempatkan diri untuk menyambangi Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia. Menteri asal Bangkalan ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kedutaan Besar Republik Indoneia (KBRI) Indonesia di Malaysia yang sudah menerima kontingen Indonesia. Namun selain itu dia juga berharap pihak kedutaan dapat memberikan dukungan lebih untuk para pejuang olahraga Indonesia.

"Alhamdulilah saya tadi ketemu dengan Duta Besar RI untuk Malaysia, Pak Rusdi Kirana dan mendapat sambutan yang baik. Saya juga berbicara banyak tadi mengenai beberapa masalah yang menimpa atlet Indonesia. Saya juga melaporkan kalau setelah SEA Games ini, Indonesia juga akan mengirimkan atlet difabelitas untuk ASEAN Paragames 2017," ucap Imam, Senin (21/08/17).

Bukan sembarang dukungan yang diminta Imam kepada pihak Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia. Dia meminta agar pihak kedutaan menyediakan massa untuk mendukung Indonesia khususnya di ajang sepakbola.

 
"Saya meminta kepada KBRI untuk mengerahkan penonton agar memberi dukungan penuh kepada tim Indonesia, khususnya pertandingan sepakbola ketika masuk semifinal dan final. Intinya di mana pun kita berada, kita harus memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tambah pria yang kerap disapa Cak Imam ini.

© Twitter@imam_nahrawi
Imamn Nahrawi malakukan selfie beersama atlat panahan. Copyright: Twitter@imam_nahrawiImamn Nahrawi malakukan selfie bersama atlat panahan.

Sementara itu, Dubes RI untuk Indonesia Rusdi Kirana menyambut baik kehadiran Menpora dan rombongan yang sudah datang ke kantor Kedubes RI di Malaysia. Mengenai dukungan untuk suporter sepakbola, Rusdi mengatakan dirinya bersama staf Kedubes sudah melakukan koordinasi untuk menyiapkan dukungan suporter ketika tim sepakbola Indonesia bertanding.

"Saya sudah melakukan koordinasi dengan perkumpulan orang Indonesia di Malaysia. Kita akan sediakan 3 ribu tiket untuk semifinal dan 5 ribu tiket untuk final. Kita di KBRI akan dukung penuh perjuangan atlet Indonesia di Malaysia," tutup Rusdi.

Timnas U-22 Indonesia sendiri masih menyisakan 2 laga penentu sebelum untuk bisa memastikan diri lolos ke semifinal cabang sepakbola. Skuat Garuda Muda harus bisa menyapu bersih laga melawan Vietnam dan Kamboja untuk bisa menjejak satu langkah menuju emas.

598