SEA Games 2017

Jelang Partai Genting Lawan Vietnam, Pemain Timnas U-22 Bocorkan Kekuatan Tim Lawan

  • Timnas U-22 Indonesia telah mengetahui kekuatan Vietnam.
  • Timnas U-22 mendapat masukan dari beberapa pemain terkait kualitas Vietnam.
Senin, 21 Agustus 2017 23:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Vietnam U-22 vs Indonesia U-22 Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Vietnam U-22 vs Indonesia U-22

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berhadapan dengan partai super penting melawan Vietnam pada laga keempat Grup B SEA Games 2017 Malaysia di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Selasa (22/08/17). Tim kepelatihan Garuda Muda, julukan Timnas U-22, telah mengantongi kekuatan tim lawan.

Saat ini, Timnas U-22 berada di peringkat kedua Grup B dengan poin tujuh berkat dua kemenangan dan satu kali imbang. Muhammad Hargianto dan kawan-kawan Berselisih dua poin saja dari Vietnam sebagai pemuncak klasemen sementara yang menyapu semua laga dengan kemenangan.

Pemain Timnas Vietnam, Luong Xuan Truong, berusaha melewati penjagaan penggawa Timor Leste. Copyright: Getty ImagesPemain Timnas Vietnam, Luong Xuan Truong, berusaha melewati penjagaan penggawa Timor Leste.

Oleh karena itu, pertandingan nanti akan menjadi laga penentuan untuk kedua tim. Bila terpeleset, bukan tidak mungkin peluang untuk melaju ke babak semifinal akan menjadi berat.

Sebab, Thailand sudah menguntit di peringkat ke-3 dengan poin yang sama diraih Garuda Muda. Hanya akan ada dua tim yang lolos ke babak empat besar. 

“Sudah banyak masukan dari Evan Dimas, Hargianto, dan Hansamu Yama mengenai pemain yang harus diwaspadai. Yang pasti pelatih sudah mengingatkan pemain harus kompak selalu, baik saat menyerang atau pun bertahan. Jadi bertahan atau tidak kita semua bertanggung jawab bersama-sama,” ujar asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman dalam rilis yang diterima INDOSPORT pada sesi temu wartawan pralaga di Malaysia, Senin (21/08/17).

“Pelatih akan mencoba semua pemain, yang pasti semua di sini pemain penting,” jelasnya.

Bukan tugas mudah untuk mengalahkan Vietnam sebab mereka baru sekali kebobolan dari tiga laga. Maka dari itu, konsesntrasi dalam bertahan sembari sesekali menyerang lewat kedua sisi sayap menjadi fokus utama.

“Kita jelas akan memaksimalkan sayap-sayap kita. Yang penting konsentrasi bagaimana bertahan, kenapa tim ini performa bagus sekarang, karena pelatih menilai tim ini punya kerja sama terutama dalam bertahan,” pungkas Bima.