La Liga Spanyol

Penampakan Saat Wasit 'Bantu' Barcelona Kalahkan Real Betis

Senin, 21 Agustus 2017 09:40 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Lionel Messi (Barcelona). Copyright: © Getty Images
Lionel Messi (Barcelona).

Barcelona berhasil memperoleh kemenangan dalam laga perdana La Liga Spanyol 2017/18 melawan Real Betis, Senin (21/08/17) dini hari. Pada laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou tersebut, skuat asuhan Ernesto Valverde berhasil menang dengan skor akhir 2-0.

Angka pertama diperoleh dari gol bunuh diri penggawa Betis, yakni Alin Dorinel Tosca pada menit ke-36. Hanya tiga menit berselang, Sergi Roberto berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Meskipun ditinggal pergi oleh pemain bintang mereka, Neymar ke Paris Saint-Germain, hal itu tidak membuat para penggawa Barca mengalami kesulitan di laga ini. Uniknya, kemenangan perdana yang diperoleh itu disinyalir mendapatkan 'bantuan' dari pemain ke-12 mereka.

Adalah wasit Daniel Trujillo, sang pengadil lapangan yang diketahui 'membantu' Messi dkk memperoleh kemenangan. Akun @Jrmadrid_ mengunggah sebuah video berupa cuplikan pertandingan Barcelona kontra Real Betis yang memperlihatkan adanya 'campur tangan' dari wasit.

Dalam video yang diunggah terlihat bahwa wasit asal Spanyol itu menginjak kaki pemain Real Betis bernomor punggung 8, yaitu Victor Camarasa. Saat laga memasuki menit ke-27, pemain berusia 23 tahun itu terlihat ingin mengejar Rakitic yang sedang menggiring bola.

Daniel Trujillo, wasit yang Daniel Trujillo, wasit yang 'membantu' kemenangan Barcelona atas Real Betis.

Namun sayang, kaki kiri Camarasa diinjak oleh Trujillo hingga membuat dirinya terjatuh. Apa yang dilakukan oleh wasit berusia 34 tahun itu mungkin tidak disengaja. 

Namun, tindakan itu memperlihatkan seakan sang pengadil lapangan ingin membantu Rakitic yang sedang menggiring bola supaya tidak mendapatkan halangan dari Camarasa.

© Indosport.com
Sergi Roberto (Barcelona) Copyright: Indosport.comSergi Roberto mencetak gol kedua bagi Barcelona.

Kemenangan perdana itu mampu membawa Blaugrana menempati posisi kedua klasemen sementara dengan torehan tiga poin, membuntuti Real Madrid di posisi puncak. Selanjutnya, Messi dkk akan bertandang ke markas Deportivo Alaves pada 26 Agustus 2017 mendatang untuk melakoni laga kedua La Liga Spanyol.

1.7K