Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Kalinic Siap ke Milan, City Siap Bayar Klausul Messi

  • Arsenal tengah menawarkan Jack Wilshere ke AC Milan dalam rangka merampingkan skuat mereka.
  • Toby Alderweireld menjadi incaran baru Chelsea setelah proses perpanjangan kontrak sang pemain dengan Tottenham Hotspur terganjal permintaan kenaikan gaji.
  • Nikola Kalinic sudah diberi ucapan selamat datang oleh AC Milan melalui sebuah status di akun Twitter klub.
Senin, 21 Agustus 2017 11:25 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Lionel Messi bakal dibayar penuh oleh Man City. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi bakal dibayar penuh oleh Man City.

Setelah menjalani perawatan selama beberapa bulan, Zlatan Ibrahimovic kini tengah ditunggu manajer Man United, Jose Mourinho, di Stadion Old Trafford. Striker Swedia tersebut berstatus bebas transfer setelah kontraknya sudah selesai per Juni 2017. Namun, menurut ESPNFC, Ibra tampaknya masih diinginkan Mourinho menjadi bagian dari skuatnya musim ini.

Gelandang Manchester City, Samir Nasri. Copyright: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty ImagesGelandang Manchester City, Samir Nasri.

Sementara itu, Samir Nasri dikabarkan sudah berada di Turki. Gelandang berpaspor Prancis itu akan segera bergabung dengan Antalyaspor. Nasri memang harus pergi dari Manchester City, karena persaingan yang sengit di lini tengah.

Menurut Sky Sport, City bahkan rela harga transfer Nasri mendapat diskon agar sang pemain bisa memiliki klub baru. City membanderol Nasri antara Rp257 miliar hingga Rp343 miliar. Tapi tampaknya yang didapat tidak akan lebih dari Rp171 miliar saja.

Caption Copyright: Getty ImagesNikola Kalinic akan segera diperkenalkan oleh Milan.

Dari Italia, AC Milan menyatakan sudah menyelesaikan proses transfer Nikola Kalinic dari Fiorentina. Kabar yang dirilis Goal.com itu bersumber dari akun Twitter Milan yang memasang status sebuah GIF dengan inisial "NK" dan disertai ucapan selamat datang. Kalinic akan menjadi rekrutan ke-11 yang dilakukan Milan di bursa transfer musim panas ini.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer yang beredar pada hari ini, Senin (21/08/17).

Chelsea

Demi mendapatkan skuat terbaik, Chelsea makin giat berburu pemain baru. Defender Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, kini masuk daftar incaran mereka. Pemain Timnas Belgia ini masuk incaran Chelsea setelah tak kunjung mendapat perpanjangan kontrak bersama Tottenham.

Caption Copyright: internetToby Alderweireld bisa pindah ke Chelsea.

Alderweireld ingin mendapat kenaikan gaji dari manajemen The Spurs. Hal inilah yang belum bisa disepakati oleh Tottenham hingga membuat kontrak baru sang pemain terhambat.

Di sisi lain, Chelsea justru siap menggaji Alderweireld lebih tinggi. Seperti dikutip Goal.com, manajemen The Blues siap menaikkan gaji Alderweireld hingga dua kali lipat. Gaji Alderweireld sendiri bersama Tottenham berkisar Rp842 juta per pekan.

Manchester City

Lionel Messi menendang bola dari titik kotak penalti. Copyright: INDOSPORTLionel Messi menendang bola dari titik kotak penalti.

Kabar ketertarikan Manchester City untuk mendapatkan Lionel Messi memang sudah tersiar cukup lama. Namun, kali ini City disebutkan akan membayar klausul pembelian Messi yang mencapai 300 juta euro (Rp4,7 trilliun).

Daily Record menyebutkan jika kabar ini dipicu oleh belum adanya perpanjangan kontrak lagi antara Messi dengan Barcelona. Pada awal Juli lalu, manajemen Barcelona memang pernah mengatakan bahwa mereka akan segera memperpanjang kontrak sang megabintang agar bertahan di Camp Nou hingga 2021. Namun hingga musim baru sudah bergulir tampaknya belum ada penandatanganan kontrak baru oleh Messi.

Selain itu, Messi pun diketahui merupakan penggemar Manchester City. Ini terlihat dari akun Twitter milik pemain 30 tahun ini. Selain Barcelona, klub lain yang di-follow oleh Messi adalah Man City.

Borussia Dortmund

Setelah Ousmane Dembele menjadi incaran utama Barcelona, kini giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang jadi incaran klub besar Eropa. Tak kurang dari Chelsea dan AC Milan yang siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan penyerang 28 tahun ini.

Pierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund. Copyright: Wikimedia Commons/TF-Images/Getty ImagesPierre-Emerick Aubameyang, striker Borussia Dortmund.

Menurut rilis The Sun, striker kelahiran Gabon ini tidak masuk rencana untuk dilepas Dortmund. Namun ketertarikan Chelsea dan Milan mulai membuatnya goyah. Sejauh ini Aubameyang mengaku masih betah bersama Dortmund. Dia akan pindah ketika merasa ingin lebih berkembang lagi.

Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tampaknya tidak mudah untuk mendatangkan pemain baru. Pasalnya, stok pemain yang dimiliki Arsenal bisa dibilang berlebih. Dirilis Independent, Wenger mengatakan jika dia harus melepas sejumlah pemain sebelum bisa mendatangkan pemain baru. Sejauh ini, Wenger baru mendatangkan Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette ke Stadion Emirates.

Tidak heran jika akhirnya ada pemain yang ditawarkan kepada klub lain. Corriere dello Sport menyebutkan jika saat ini Arsenal sudah menawarkan Jack Wilshere kepada AC Milan. Sebelumnya, Wilshere memang pernah ditawarkan kepada klub Italia lainnya, tapi dia masih ingin berada di Inggris.

Jack Wilshere Copyright: InternetJack Wilshere

Wilshere sendiri menjadi pemain yang kerap bermasalah dengan cedera. Setelah sembuh pun performa pemain 25 tahun ini tak kunjung meningkat. Hingga dia harus menjalani masa peminjaman ke Bolton Wanderers dan Bournemouth.

Milan pun tampaknya mulai mempertimbangkan untuk mendatangkan Wilshere. Setidaknya Wilshere bisa menjadi pelapis berkualitas bagi skuat Milan yang akan menjalani kompetisi yang lebih padat musim ini.