Terinspirasi Bintang Man United, Hummels Sumbang Gaji untuk Amal

Senin, 21 Agustus 2017 18:21 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Mats Hummels mengikuti jejak pemain tengah Manchester United, Juan Mata, dalam menyisihkan sebagian gajinya untuk amal. Penggawa Tim Nasional Jerman itu akan menyisihkan satu persen dari gajinya untuk disumbangkan lewat sebuah yayasan amal.

Melalui akun Twitter @juanmata8, gelandang Man United itu mengunggah video yang berisi cerita saat Hummels menghubungi Mata untuk turut serta menyumbang dana.

Adalah Commol Goal, sebuah yayasan yang dipercaya untuk mengumpulkan dana dari para bintang lapangan sepakbola tersebut. Common Goal sendiri dijalankan oleh sebuah badan amal Street Football World yang berbasis di Berlin, mewakili 120 kelompok amal di 80 negara.

"Begitu saya  mendengar tentang Common Goal, saya merasa bahwa ini menjadi kesempatan bagi pemain sepakbola untuk peduli pada masalah perbaikan dunia," ucap Hummels seperti dikutip dari Sports Promedia.

"Dan saya akhirnya menjadi bagian dari hal itu. Saya merasa kita bisa berbuat lebih banyak untuk menghubungkan kenaikan pendapatan dalam sepakbola demi tujuan yang jauh lebih dalam," sambung bek berusia 28 tahun itu.

Kini, Hummels juga mengajak pemain sepakbola lain untuk bergabung dengan dirinya dan Matta. Mantan pemain Borussia Dortmund itu percaya bahwa dengan menyisihkan sebagian pendapatan untuk amal bisa berdampak positif bagi kehidupan orang lain.