Trial di Groningen, Media Belanda dan Staf Pelatih Beri Atensi kepada Deny Singo

Senin, 21 Agustus 2017 13:41 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Deny Singo, bakat muda cerah dari Indonesia, mulai berlatih bersama FC Groningen. Media Belanda dan staf pelatih di tempat ia trial memberikan atensi positif selama Singo jalani latihan.

Gelandang serbabisa berusia 16 tahun kelahiran Tulungagung, Jawa Tengah itu menjadi pemain Indonesia pertama yang berlatih di FC Groningen. Murid SSB Terang Bangsa, Semarang, dan langganan PSIS Junior tersebut mengincar satu tempat di salah satu klub kuat di Belanda itu.

© Gregah Nurikhsani Estuning/INDOSPORT
Deny Singo, pemain muda asal Tulungagung yang trial di Groningen. Copyright: Gregah Nurikhsani Estuning/INDOSPORTDeny Singo, pemain muda asal Tulungagung yang trial di Groningen.

"Saya ingin mencari klub profesional, dan saya ingin bermain di sini (FC Groningen)," tegas Singo kepada RTV Noord, stasion televisi dan radio di area Groningen.

Sosok penemu bakat istimewa Singo adalah Ronald Lepez, pelatih asal Belanda yang memiliki darah Indonesia. Misinya sangat jelas, yakni memboyong pesepakbola berbakat ke Eropa.

"Misi ini sudah saya mulai sejak tahun kemarin, saya ingin membawa anak-anak ke Eropa, ke Belanda, yang memiliki bakat sepakbola terpendam. Saya ingin mereka memperlihatkan kelihaiannya sebagai pesepakbola," imbuhnya.

© Gregah Nurikhsani Estuning/INDOSPORT
Ronald Lepez, pelatih SSB Terang Bangsa yang bawa Deny Singo ke Belanda. Copyright: Gregah Nurikhsani Estuning/INDOSPORTRonald Lepez, pelatih SSB Terang Bangsa yang bawa Deny Singo ke Belanda.

Menurut staf pelatih FC Groningen, Singo memiliki teknik dan skill yang sangat baik. Tapi kesulitannya adalah beradaptasi dengan tempo cepat khas Belanda.

"(Singo) Memiliki skill yang oke, tapi pace dan tempo (dia) sulit adaptasi. Ini merupakan kemenangan bagi Indonesia terutama pemain muda, Singo adalah contohnya," kata Paul Matthijs, pelatih Groningen U-17.

"Bisa dimaklumi, ada perbedaan karena mereka (pemain muda Indonesia) tidak berlatih untuk sebuah kompetisi, jadi kami akan siapkan waktu untuk melihat (Singo) lagi," tambahnya.

Hari ini, Senin (21/08/17), Singo akan berlatih bersama tim Belanda lainnya, Heerenveen. Dua klub itu nantinya akan saling berebut talenta Singo usai dirinya menyelesaikan program trial.

"Hari ini (Sabtu 19 Agustus) terakhir dia pertandingan bersama Groningen. Senin Singo ganti latihan bersama Heerenveen," tandas Ronald Lepez kepada INDOSPORT.

1.3K