Liga 1

3 Pemain Bali United Ini Jadi Ancaman Semen Padang

Selasa, 22 Agustus 2017 16:43 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ramadhan
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar memberikan pengarahan di latihan jelang laga melawan Persela Lamongan. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Nilmaizar memberikan pengarahan di latihan jelang laga melawan Persela Lamongan.

Ketajaman lini serang Bali United jadi perhatian khusus pelatih Semen Padang, Nilmaizar jelang pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion H Agus Salim Padang, Kamis (24/08/17). Hingga saat ini, Bali United tercatat sebagai tim paling produktif dengan catatan 38 gol dari 19 laga.

Nilmaizar menyebut penyerang utama Serdadu Tridatu, Sylvano Comvalius yang sejauh ini tercatat sebagai top skor Liga 1 dengan torehan 17 gol, jadi sosok penyerang dengan kemampuan di atas rata-rata. Nilmaizar pun bakal mewaspadai Comvalius pada laga nanti.

Selain Comvalius, dua pemain Bali United lainnya yaitu Irfan Bachdim dan Marcos Flores sebagai pemain dari kubu tim tamu yang wajib diwaspadai lini pertahanan timnya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat jalani latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang saat jalani latihan.

“Sylvano Comvalius top skor dengan 17 gol, harus hati-hati sama dia. Di kanan ada Irfan Bachdim, Marcos Flores di kiri yang juga bagus,” kata Nilmaizar usai memimpin latihan timnya di Stadion H Agus Salim Padang, Selasa (22/08/17).

Karena itu, Nilmaizar menghimbau kepada seluruh pemainnya untuk tetap waspada terhadap seluruh pemain Bali United.

"Jadi kombinasi pemain senior dan junior cukup bagus, naturalisasi juga cukup bagus, jadi hati-hati saja," katanya.

© Indosport/Ian Setiawan
Sylvano Comvalius bersaing memperebutkan posisi top skor Liga 1. Copyright: Indosport/Ian SetiawanSylvano Comvalius bersaing memperebutkan posisi top skor Liga 1.

Pada kesempatan itu, mantan pelatih Timnas Indonesia pada Piala AFF 2012 itu juga mengomentari terkait absennya beberapa pemain inti Bali United pada laga nanti.

"Saya tahu beberapa pemain inti Bali United absen, tapi kami tidak memikirkan itu, kami memikirkan bagaimana tim ini kompak," ujarnya.

© Instagram @baliunitedfc
Irfan Bachdim sempat mendapat kartu merah usai mengamuk saat melawan Barito Putera. Copyright: Instagram @baliunitedfcIrfan Bachdim sempat mendapat kartu merah usai mengamuk saat melawan Barito Putera.

Seperti diketahui, dalam lawatannya ke Padang, Bali United tidak memboyong lima pemain utamanya yaitu tiga pemain bertahan, Ahn Byungkeon dan I Made Andhika yang mengalami cedera saat laga kontra Madura United. Sedangkan Abdul Rahman harus absen karena akumulasi kartu.

Selain pemain bertahan, dua pilar di lini tengah juga dipastikan absen yakni marquee player Nick Van Der Velden yang kali ini mendapatkan hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu. Sementara Stefano Lilipaly juga tidak masuk dalam rombongan karena baru saja kembali dari Belanda usai mengurus administrasinya di sana.

342