SEA GAMES 2017

Alhamdulillah, Pemain Andalan Indonesia Bisa Turun Lawan Vietnam

Selasa, 22 Agustus 2017 15:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kabar baik menghampiri Timnas Indonesia U-22 jelang laga melawan Vietnam, di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/08/17) malam nanti. Pelatih, Luis Milla dikabarkan bisa memainkan salah satu pemain andalannya di bawah mistar gawang yakni Kurniawan Kartika Ajie.

Kepastian itu diutaran oleh asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti. Ia menjelaskan kalau kondisi cedera yang dialami Kartika Ajie tidak terlalu parah sehingga kiper Persiba Balikpapan itu bisa dimainkan kala bertemu Vietnam. 

© Instagram@Kurniawankartikaajie
Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan. Copyright: Instagram@KurniawankartikaajieKurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan.

"Kartika Ajie tak ada masalah lagi, dia sudah bisa bermain," tutur Bima Sakti secara singkat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dokter Timnas U-22, Syarif Alwi. Pria asal Sulawesi Selatan itu menegaskan kondisi Kartika Ajie saat ini sudah pulih total.

Meski sempat mengalami masalah dengan lutut kirinya kala melawan Timor Leste, Minggu (20/08/17), kini pemain bernomor punggung 20 itu sudah siap bermain.

© Getty Images
Selebrasi Septian David Maulana usai bobol gawang Thailand di laga perdana cabor sepakbola SEA Games 2017. Copyright: Getty ImagesSelebrasi Septian David Maulana usai bobol gawang Thailand di laga perdana cabor sepakbola SEA Games 2017.

"Kartika Ajie memang mengalami tarikan pada otot medial ligamen di lutut kirinya. Namun, sudah diperiksa dan tidak ada masalah yang serius, hanya ada tarikan otot saja," jelas Dokter Syarif Alwi.

Seperti diketahui, Kurniawan Kartika Ajie sempat mengalami cedera hingga harus ditandu keluar lapangan saat laga kontra Timor Leste di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/08/17). Kepastian bermainnya Kartika Ajie, setidaknya mengurangi beban Timnas U-22 yang sebelumnya telah kehilangan Evan Dimas yang absen karena akumulasi kartu kuning.
 

4.2K