Liga 1

Dua Pilar Penting Persiba Absen Jamu PS TNI

Selasa, 22 Agustus 2017 08:58 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Persiba Balikpapan dipastikan tidak akan diperkuat dua pilarnya saat  melakoni laga krusial menghadapi PS TNI dalam lanjutan pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Parikesit, Selasa (22/08/17) sore nanti.

Striker asal Brasil, Marlon da Silva belum pulih dari cedera. Selain itu, gelandang jangkar Bryan Cesar juga absen karena mengalami cedera saat menghadapi tuan rumah Arema FC di laga sebelumnya.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih sementara Persiba Balikapapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih sementara Persiba Balikapapan, Hariyadi.

"Ya mereka berdua absen, Marlon masih cedera dan Bryan juga mengalami cedera," ujar carateker Persiba, Hariyadi.

Kehilangan kedua pemain itu membuat, mantan pelatih Diklat Salatiga itu harus memutar otak mencari pengganti. Pasalnya, menghadapi Manahati Letusan dkk, Persiba wajib raih tiga poin.

© Tribunnews.com
Pemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva. Copyright: Tribunnews.comPemain asing Persiba Balikpapan, Marlon da Silva.

“Kita akan siapkan pengganti dengan memaksimalkan pemain lain. Karena mereka cedera,” terangnya.

Hariyadi mengatakan menghadapi PS TNI, Beruang Madu tak punya pilihan selain meraih kemenangan jika masih ingin bertahan di Liga 1 musim depan.

Seri apalagi kalah akan semakin membenamkan tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu di zona degradasi dan sulit mengejar tim di zona aman.

"Kita harus memang dan para pemain sepakat bahwa kita memang harus raih tiga poin. Ini kesempatan kita," bebernya.

© TRIBUN KALTIM
Bryan Cesar alias Bece saat latihan Persiba beberapa waktu lalu. Copyright: TRIBUN KALTIMBryan masih dibekap cedera dan tidak bisa bermain melawan PS TNI.

"Karena semua tergantung pemain di lapangan mereka harus lebih kerja keras lagi untuk bisa mewujudkannya."

Meski memiliki catatan baik dengan menahan imbang dikandang PS TNI, namun kata Hariyadi hal itu tidak bisa menjadi jaminan. Karena PS TNI tim yang kuat.

"Mereka tim bagus, kita justru harus waspada. Dan kita tidak boleh lagi lengah dan kehilangan konsentrasi," pungkasnya.

Persiba sepanjang kompetisi Liga 1 memang terlihat kesulitan untuk keluar dari zona degradasi. Mereka saat ini menempati peringkat 17 dengan catatan 10 poin dari 20 pertandingan yang telah dijalani.