LIGA 1

Gantikan Herrie Jose, Persib Tunjuk Pelatih 'Joki'

  • Persib Bandung terpaksa mencari pelatih sementara setelah ditinggalkan caretaker Herrie Setyawan.
  • Pelatih sementara Persib adalah Yaya Sunarya.
Selasa, 22 Agustus 2017 17:52 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
© Gita Agiet/Indosport
Kim Jeffrey Kurniawan dan pelatih Persib Herrie Setyawan (kiri). Copyright: © Gita Agiet/Indosport
Kim Jeffrey Kurniawan dan pelatih Persib Herrie Setyawan (kiri).

Persib Bandung terpaksa menggunakan pelatih ‘joki’ sepeninggal caretaker Herrie Setyawan. Dia kini tengah mengikuti kursus pelatih lisensi A AFC.

Untuk sementara waktu, tim berjuluk Maung Bandung itu akan dibesut oleh Yaya Sunarya. Dia akan dibantu pelatih kiper, Anwar Sanusi.

Pelatih Persib, Herrie Setyawan menatap langit lantaran geregetan terhadap peluang tim asuhannya yang gagal menjadi gol Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Persib, Herrie Setyawan.

"Saya siap menjadi caretaker. Saya pun siap mendukung Anwar seandainya dikedepankan pimpin tim. Meski tanpa pelatih kepala, situasi tim sangat kondusif," kata Yaya dinukil dari Bobotoh.id.

Sebelumnya, Yaya merupakan pelatih fisik. Di laga debutnya, tugas berat sudah menanti Yaya.
Persib akan menjamu Persipura pada pekan ke-22 Gojek Traveloka Liga 1 pada 28 Agustus mendatang. Yaya pun sudah mengantisipasi terkait penggunaan taktik dan strategi timnya.

“Kami punya prinsip satu untuk semua dan ngahiji untuk prestasi Persib,” jelas Yana.

Skuat Persib Bandung saat hadapi Bhayangkara FC Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSkuat Persib Bandung.

Bukan pertama kali bagi Persib menggunakan pelatih ‘joki’. Sebelumnya, Maung Bandung pernah menerapkan alternatif yang sama saat mengikuti Piala AFC 2015 kala menunjuk Emral Abus.

"Ya, nanti kami akan pakai cara seperti di Piala AFC. Kenapa kami tidak cepat menunjuk pelatih baru karena performa tim sedang bagus. Kalau ada pelatih baru tentu harus menyesuaikan dari nol lagi," ujar Komisaris Utama PT. Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim.