SEA Games 2017

Kartu Merah, Hanif Sjahbandi 'Diserang' Warganet

  • Sikutan dari Hanif Sjahbandi membuat ia menerima akumulasi kartu kuning. 
  • Timnas Indonesia pun harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62. 
Selasa, 22 Agustus 2017 22:24 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hanif Sjahbandi (kanan) berebut bola dengan rekannya dalam internal game Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hanif Sjahbandi (kanan) berebut bola dengan rekannya dalam internal game Timnas U-22.

Lewat perjuangan ekstra keras, Timnas Indonesia U-22 akhirnya harus puas dengan skor imbang tanpa gol melawan Timnas Vietnam U-22 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang. Hasil imbang ini diraih setelah di pertengahan babak kedua, Timnas harus bermain dengan 10 orang. 

Menit ke-62, Timnas U-22 bermain dengan 10 orang setelah bek, Hanif Sjahbandi melakukan pelanggaran yang tak perlu dengan menyikut pemain Vietnam. Tanpa ampun wasit asal Oman memberikan kartu kuning kedua bagi pemain Arema FC tersebut, ia pun harus keluar lapangan. 

Caption Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHanif Sjahbandi.

Sontak saja hal ini membuat warganet ramai-ramai memberikan kritik pedas ke Hanif lewat akun Instagram pribadinya, @hanifsjahbandi. Mereka meluapkan kekesalan karena pelanggaran yang tak perlu tersebut. Meski begitu masih ada sejumlah warganet yang justru membela Hanif dan balik mengkritik warganet yang lemparkan hujatan. 

Pada laga terakhir atau laga penentuan, Indonesia akan menghadapi tim juru kunci Kamboja. Sementara Vietnam akan berhadapan dengan sang juara bertahan yang sekaligus pemuncak klasemen sementara Grup B, Thailand. Jika ingin lolos dari fase grup, Timnas minimal meraih kemenangan 3-0 melawan Kamboja sementara Vietnam mendapat hasil imbang dengan Thailand. 

Klasemen Timnas Indonesia U-22 Grup B SEA Games 2017. Copyright: @labbolaKlasemen Timnas Indonesia U-22 Grup B SEA Games 2017.