Liga Primer Inggris

Kompany Ingin Man City Tiru Man United

Selasa, 22 Agustus 2017 04:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Vincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Vincent Kompany, bek tengah dan kapten Manchester City.

Vincent Kompany berharap agar klubnya dapat memperhatikan tim muda Man City agar dapat bermanfaat bagi tim di masa depan.

Sebagai contoh, Kompany membandingkannya dengan klub rival sekota, Man United yang sudah banyak mengorbitkan pemain bintang dari akademi mereka.

Satu nama yang tengah mencuat dari akademi Man United adalah Marcus Rashford yang kini telah menjadi andalan dalam skuat The Red Devils.

© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Bintang muda Manchester United, Marcus Rashford. Copyright: Matthew Ashton - AMA/Getty ImagesBintang muda Manchester United, Marcus Rashford.

Sementara Man City, mereka lebih banyak mengandalkan pemain yang sudah matang daripada memaksimalkan pemain muda.

“Sekarang ini saya adalah setengah pemain dan setengah penggemar Man City, ada visi yang jelas di klub ini. Tidak heran, jka saya banyak menghabiskan waktu kosong ke akademi klub untuk melihat pemain muda,” jelas Kompany kepada Guardian.

© ManCity.com
Para pemain muda dari Man City. Copyright: ManCity.comPara pemain muda dari Man City.

“Anda bisa melihat Manchester United yang bisa melakukannya karena Sir Alex Ferguson, mungkin Anda juga bisa melihat Barcelona dan Bayern Munchen. Mereka bisa menjadi klub terbaik, karena ada yang melanjutkan tongkat kualitas dari generasi ke generasi,” tambahnya.

Dapat dikatakan, Man City baru mempromosikan satu pemain muda mereka, yakni Kelechi Iheanacho pada musim 2015/16 lalu. Itu pun Iheanacho lebih banyak menghabiskan waktunya di Akademi Taye.

© INTERNET
Penyerang Manchester City, Kelechi Iheanacho melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Man United. Copyright: INTERNETMantan pemain muda Man City, Kelechi Iheanacho yang kini berseragam Leicester City.

Bahkan, kini pemain berdarah Nigeria itu sudah dilepas ke Leicester City di musim ini. Tidak heran, jika Vincent Kompany berharap agar timnya dapat memaksimalkan pemain muda dari tim junior Manchester City.