Main di Level U-23, Wilshere Terlibat Perkelahian Antar Pemain

Selasa, 22 Agustus 2017 14:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah melalui masa peminjaman di Bournemouth dan absen panjang akibat cedera kaki, Jack Wilshere akhirnya memulai kembali langkahnya bersama Arsenal. Hanya saja, ia tidak diturunkan di tim utama, melainkan di tim U-23.

Sayangnya, di laga perdananya bersama Arsenal U-23, pemain kelahiran 1 Januari 1992 tersebut justru menuai kenyataan pahit karena harus dikeluarkan dari lapangan akibat mendapat kartu merah dari wasit.

Ya, saat menjamu Manchester City U-23 di Emirates Stadium pada Selasa (22//08/17) dini hari tadi, Wilshere harus diusir keluar lapangan lantaran terlibat perkelahian dengan pemain lawan, Tyreke Wilson.

© Sportimage
Momen ketika Wilshere dihentikan dengan kasar oleh Matthew Smith. Copyright: SportimageMomen ketika Wilshere dihentikan dengan kasar oleh Matthew Smith.

Dilansir dari Daily Mail, kejadian bermula saat Wilshere mendapat tackle keras dari  Matthew Smith di babak kedua. Kesal karena tindakan Matthew, Wilshere bereaksi dengan mendorong pemain asal Wales itu hingga terjatuh ke rumput lapangan.

© TGSP Photo/REX/Shutterstock
Wilshere terlibat perkelahian dengan pemain Mancehster City U-23, Tyreke Wilson. Copyright: TGSP Photo/REX/ShutterstockWilshere terlibat perkelahian dengan pemain Mancehster City U-23, Tyreke Wilson.

Tidak terima rekan satu timnya diperlakukan seperti itu, pemain Man City U-23 lainnya,  Tyreke Wilson berlari ke arah Wilshere dengan wajah penuh emosi. Aksi tarik-menarik jersey pun terjadi antara keduanya.

Beruntung, pemain-pemain lainnya langsung bergerak cepat untuk melerai keduanya. Wasit pun akhirnya memberi hukuman kartu merah bagi Wilson dan Wilshere.

© TGSP Photo/REX/Shutterstock
Jack Wilshere dan Tyreke Wilson digiring menuju loker pemain. Copyright: TGSP Photo/REX/ShutterstockJack Wilshere dan Tyreke Wilson digiring menuju loker pemain.

Pertandingan itu sendiri pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Arsenal dengan skor 4-3 dan meskipun mendapat kartu merah dalam pertandingan itu, Wilshere masih bisa memperkuat tim utama Arsenal.

1.5K