SEA Games 2017

Media Vietnam Sebut Timnas U-22 Akan Lemah Tanpa Evan Dimas

Selasa, 22 Agustus 2017 14:36 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bertempat di Stadion Majlis Perbandaran Selayang pada Selasa (22/08/17) malam nanti, akan tersaji laga sengit antara Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam di penyisihan Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017.

Sayangnya, dalam laga tersebut pelatih Indonesia, Luis Milla tidak bisa memainkan salah satu pemain bintagnya, Evan Dimas. Seperti diketahui bersama pemain kelahiran 13 Maret 1995 itu tidak bisa diturunkan lantaran akumulasi kartu kuning.

© Istimewa
Evan Dimas saat diganjar kartu kuning. Copyright: IstimewaEvan Dimas saat diganjar kartu kuning kala Timnas U-22 melawan Timor Leste.

Saat melawan Timor Leste pada Minggu (20/08/17) kemarin, Evan mendapat kartu kuning dari wasit Nagor Amir Bin Mohamed. Hal itu membuat Evan Dimas yang di laga sebelumnya juga mendapat kartu kuning tidak bisa bermain melawan Vietnam.

Menariknya, hukuman akumulasi kartu kuning yang diterima oleh Evan Dimas itu mendapat sorotan dari salah satu media Vietnam, The Thao. Dalam pemberitaannya, media tersebut menyebut tanpa Evan Dimas, Timnas U-22 akan seperti kehilangan kekuatan.

"Timnas Indonesia U-22 akan kehilangan banyak kekuatan saat melawan Vietnam, sebab mereka tidak bisa memainkan pemain yang akurasi umpan jarak jauhnya bagus, Evan Dimas," tulis media tersebut.

© The Thao
Berita Media Vietnam soal absennya Evan Dimas. Copyright: The ThaoBerita Media Vietnam soal absennya Evan Dimas.

Tidak hanya itu, media tersebut juga memberitakan bahwa, berbeda dengan Saddil Ramdani dkk yang kehilangan sosok playmaker-nya, Vietnam justru akan siap bermain dengan kekuatan penuh.

Pasalnya, di laga sebelumnya menghapi Filipina yang berakhir dengan kemenangan 4-0, pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang sengaja mengistirahatkan Duy Tranh.

"Kabar baiknya, sementara Timnas Indonesia akan kehilangan Evan Dimas, Vietnam bakal tampil dengan skuat terkuatnya setelah rotasi pemain yang dilakukan Nguyen Huu Thang saat menang 4-0 atas Filipina," tulis media tersebut.

Sedikit informasi, Indonesia sendiri berpeluang untuk merebut posisi puncak klasemen sementara Grup B dari Vietnam. Pasalnya, kedua negara saat ini hanya berselisih dua poin saja. Vietnam di posisi puncak dengan perolehan sembilan poin, sementara Indonesia di tempat kedua dengan koleksi tujuh poin.

1.7K