SEA Games 2017

Penonton Timnas Indonesia Buat Jebol Server Penjualan Tiket

Selasa, 22 Agustus 2017 14:19 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan lakoni laga keempat melawan Vietnam dalam lanjutan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selagor, Malaysia. Berbeda dengan tiket laga sepakbola yang lain seperti Thailand vs Filipina atau Kamboja Vs Timor Leste yang masih bisa dibeli secara online, Tiket laga Indonesia kontra Vietnam sudah ditutup online.

Penonton yang akan menyaksikan laga tersebut harus membeli tiket langsung di stadion karena sudah tidak dibuka penjualan tiket onlibne. Dalam salah satu situs resmi penjualan tiket ajang SEA Games, seatadvisor.com tertulis

“Silakan datang langsung ke staiun dan membeli di konter penjualan tiket. Dibuka mulai jam 10 siang. Pertandingan hari ini. Datang lebih awal sebelum tiket habis" jelas seatadvisor.com (22/08/17). 

© Twitter@infosuporter
Suporter Timnas Indonesia. Copyright: Twitter@infosuporterSuporter Timnas Indonesia.

Belum bisa diklarifikasi apakah kebijakan tidak bisa membeli tiket lagi secara online karena tiket tinggal sedikit ataukah ada kemungkinan lain. Namun menurut informasi yang didapat dari tirto.id, pembelian tiket online karena server situs-situs penjual tiket error karena diakses melebihi kapasitas.

Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa penonton laga diantara kedua tim akan membludak. Hadirnya supporter Indonesia akan sangat dibutuhkan oleh Timnas Indonesia yang akan berlaga. Sebelumnya dikabarkan jumlah penonton akan melebih kapasitas saat laga Timnas vs Timor Leste yang mencapai 9 ribu pendukung Timnas. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi sendiri sudah meminta Duta Besar (Dubes) RI, Rusdi Kirana untuk menyediakan massa untuk mendukung Indonesia khususnya di ajang sepakbola.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Skuat Timnas U-22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaSkuat Timnas U-22.

"Saya meminta kepada KBRI untuk mengerahkan penonton agar memberi dukungan penuh kepada tim Indonesia, khususnya pertandingan sepakbola ketika masuk semifinal dan final. Intinya di mana pun kita berada, kita harus memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Imam. 

Harga tiket pertandingan antara Indonesia vs Vietnam sendiri dibandrol dengan harga 10 ringgit Malaysia atau sekira 32 ribu rupiah per tiket.

3.6K