Liga Primer Inggris

Diimbangi Everton, Pep Guardiola Malah Bangga

Selasa, 22 Agustus 2017 15:20 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Galih Prasetyo
© Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Meskipun Manchester City berhasil ditahan imbang oleh Everton, namun Pep Guardiola mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Pasalnya, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu harus tampil dengan sepuluh orang pemain pasca Kyle Walker diusir oleh wasit. Dalam laga yang berlangsung Senin dinihari ( 21/08/17) kemarin, Sergio Aguero cs bermain imbang dengan Everton dengan skor akhir 1-1.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Everton. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT Manchester City vs Everton.

“Ini adalah hari paling membanggakan dalam hidup saya melihat apa yang yang telah kami lakukan. Kami Bermain hanya dengan 10 orang melawan Everton yang merupakan klub besar Eropa dan dihuni oleh pemain kelas atas” ucap Pep Guardiola saat diwawancarai oleh Sky Sports.

Mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut mengaku tidak percaya bahwa pemainnya bisa menampilkan pemain impresif hanya dengan 10 orang pemain. Saat itu, Manchester City tertinggal gol lebih dulu, setelah Everton berhasil menceploskan gawang melalui sepakan Wayne Rooney pada menit ke-35. City harus kehilangan Kyle Walker menjelang akhir babak pertama karena pemain ini menerima kartu merah akibat akumulasi kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukannya.

© INDOSPORT
Dua pencetak gol pada pertandingan kali ini, Wayne Rooney dan Raheem Sterling. Copyright: INDOSPORTDua pencetak gol pada pertandingan kali ini, Wayne Rooney dan Raheem Sterling.

City harus menghadapi laga berat di paruh waktu babak kedua meski hanya  bermain dengan 10 pemain, City justru bisa mendominasi permainan. Anak asuhan Pep Guardiola akhirnya berhasil mengejar setelah Raheem Sterling menjebol gawang musuh pada menit ke-82.

Everton sendiri sebenarnya juga bermain dengan 10 orang pemain ketika Morgan Schneiderlin mendapatkan kartu kuning kedua karena tackle kerasnya kepada Sergio Aguero. 

224