Permainan Terbaik MU Masih Gagal Kalahkan Persija

Selasa, 22 Agustus 2017 07:22 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport
Gomes de Oliveira, pelatih Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Gomes de Oliveira, pelatih Madura United.

Kegagalan Madura United (MU) mengalahkan Persija Jakarta pada pekan ke-21 Gojek Traveloka Liga 1 tidak membuat pelatih Gomes de Oliveira kecewa. Arsitek asal Brasil itu menganggap timnya telah menampilkan permainan terbaik.

Bermain di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada Senin (21/08/17) kedua tim sudah saling jual beli serangan sejak awal laga. MU unggul terlebih dahulu melalui sundulan Greg Nwokolo di menit ke-63.

Usai kebobolan, kubu Macan Kemayoran pun lantas tersentak. Hasilnya, Willian Pacheco berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit asal Kyrgyzstan, Spartak Danilenko, meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

“Pertandingan sangat ketat, kedua tim bagus. Persija main bagus babak pertama, babak kedua kami lebih agresif, kuasai laga dan bola, tapi satu kesalahan jadi gol Persija. Saya pikir ini termasuk permainan terbaik tim kami, semua tampil dengan fighting spirit,” ucap Gomes pada sesi temu pewarta pasca pertandingan di Madura, Senin (21/08/17).

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gomes de Oliveira Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGomes de Oliveira.

Laskar Sapeh Kerrab, julukan MU, setidaknya memiliki sepuluh peluang untuk menciptakan gol. Namun, hanya tiga yang menemui sasaran.

“Kurang tenang. Keinginan untuk menang sangat tinggi. Tapi satu hal yang saya dapat dalam laga ini yakni fighting spirit, compact defense yang baik, jaga ketat lawan, tidak kendor seperti lawan Bali United,” tutur arsitek berusia 54 tahun itu.

“Sayang satu peluang Persija langsung gol, kami punya 3-4 peluang tapi cuma jadi 1. Mereka punya pertahanan paling bagus, kebobolan paling sedikit,” pungkasnya.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Greg Nwokolo, penyerang Madura United. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanGreg Nwokolo, penyerang Madura United yang turut andil mencetak satu gol ke gawang Persija.

Atas hasil imbang ini, Madura United untuk sementara berhasil menyalip posisi Bali United dan duduk di posisi 3 klasemen Gojek Traveloka Liga 1 dengan raihan 36 poin. Bali United sendiri berada di posisi 4 dengan raihan 35 poin, dan masih menyisakan 1 laga lebih banyak dibanding MU.

Sementara Persija masih bertahan di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 33 poin, hasil dari 21 laga yang telah mereka lakoni.

4