Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Marseille Minati Costa, Barca Kian Dekat dengan Seri

  • Paris Saint-Germain tengah berusaha mendapatkan Kylian Mbappe sebagai pemain pinjaman.
  • Presiden Marseille, Jacques-Henri Eyraud menyebut jika karakter Costa sangat pas untuk meningkatkan performa klubnya.
  •  Claudio Marchisio meminta Juventus untuk memasukkan dirinya ke dalam daftar pemain yang akan dijual.
Selasa, 22 Agustus 2017 11:53 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Squawka
Jean Michael Seri setuju dikontrak 4 tahun oleh Barcelona. Copyright: © Squawka
Jean Michael Seri setuju dikontrak 4 tahun oleh Barcelona.

Tidak ada yang tidak mungkin. Itulah yang diungkapkan Presiden Marseille, Jacques-Henri Eyraud. Pasalnya, kini klub Prancis itu ikut meramaikan saga transfer Diego Costa. Kepada SFR Sport, Eyraud menyebut jika karakter Costa sangat pas untuk meningkatkan performa Marseille. Costa akan menjadi tambahan tepat bagi Marseille.

Caption Copyright: INTERNETKieran Gibbs diminati Galatasaray.

Sementara itu Galatasaray berharap bisa mendapatkan Kieran Gibbs. Defender Arsenal itu memang sudah diizinkan manajemen untuk meninggalkan Stadion Emirates, jika ada klub yang menginginkannya. Gibbs sendiri saat ini sudah menjadi pilihan ketiga seiring kehadiran Sead Kolasinac. Dilansir The Times, Galatasaray berharap Arsenal mau melepas pemain 27 tahun itu dengan harga sekitar 68 miliar rupiah.

Caption Copyright: INTERNETJuan Manuel Iturbe

Dari Roma, klub asal Ibu Kota Italia itu akan meminjamkan Juan Manuel Iturbe kepada Club Tijuana. Penyerang Argentina itu akan dipinjamkan selama satu musim dengan opsi pembelian. Menurut Goal.com, Iturbe bisa berpeluang mendapat kontrak permanen dengan transfer 5 juta euro (Rp78 miliar).

Striker Lorient, Abdul Majeed Waris, tengah diincar tiga klub Inggris sekaligus. Mereka adalah West Bromwich Albion, West Ham United, dan Burnley. Striker Ghana berumur 25 tahun itu memang punya penampilan apik sepanjang musim lalu. Dia mencetak 9 gol di Ligue 1 musim 2016/17. Seperti dikabarkan Daily Mail, Waris dibanderol 206 miliar rupiah oleh Lorient.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer yang beredar pada hari ini, Selasa (22/08/17).

Manchester United

Selain mengincar pemain yang sudah matang, Manchester United tetap berusaha mendapatkan pemain-pemain muda bertalenta. Kali ini, pemain muda yang disasar adalah Ryan Sessegnon. Pemain muda milik Fulham ini merupakan kekuatan utama Timnas Inggris U-19 di Piala Eropa U-19.

Ryan Sessegnon Copyright: the SunRyan Sessegnon.

Namun, hasrat Setan Merah bakal tidak mudah. Pasalnya, pemain yang piawai bermain di sektor sayap kanan dan kiri ini merupakan target lama dari Tottenham Hotspur. Pihak Fulham sendiri sudah menegaskan tidak akan melepas Sessegnon pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan meski disodori uang lebih dari 400 miliar rupiah sekalipun.

Di sisi lain, Man United justru tengah bersiap melepas Andreas Pereira ke Valencia. Diberitakan Cadena Ser Valencia, Pereira akan dipinjamkan selama satu musim. Pereira sendiri sebelumnya sudah dipinjamkan ke Granada. Sehingga musim ini, dia akan tetap tampil di La Liga bersama Valencia.

Paris Saint-Germain

Peyerang AS Monaco, Kylian Mbappe. Copyright: INDOSPORTPeyerang AS Monaco, Kylian Mbappe.

Sky Sport menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain tengah berusaha mendapatkan Kylian Mbappe sebagai pemain pinjaman. Bukan dibeli dengan harga yang selangit. PSG akan menyertakan Lucas Moura sebagai bagian dari kesepakatan dengan AS Monaco.

Sky in Italy malah mengatakan proses transfer antara PSG dengan Monaco setidaknya bernilai 2,2 triliun rupiah. Harga itu terkait dengan Mbappe dan Fabinho di kubu Monaco lalu Moura di PSG. Mbappe sendiri memang menjadi incaran banyak klub besar Eropa. Tak kurang dari Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool pernah menyatakan minatnya terhadap Mbappe.

Liverpool

Liverpool rupanya belum menyerah untuk bisa mendatangkan Virgil van Dijk. Defender Southampton itu terus dibidik seiring dengan kabar kedatangan Wesley Hoedt dari Lazio. Jika Hoedt sudah resmi didapat, maka peluang Liverpool untuk mendapatkan Van Dijk menjadi lebih terbuka. Menurut Liverpool Echo, Hoedt datang dengan jaminan akan mendapat tempat di tim utama Southampton.

Bintang Southampton, Virgil van Dijk. Copyright: Plumb Images/Leicester City FC via Getty ImagesBintang Southampton, Virgil van Dijk.

Nilai transfer Van Dijk saat ini diperkirakan mencapai 1 triliun rupiah. Van Dijk sendiri saat ini belum kembali dimainkan pelatih Maurichio Pellegrino setelah sempat terkena hukuman akibat mengungkapkan keinginannya untuk pergi.

Nasib Van Dijk di Southampton mirip dengan yang tengah dialami oleh Philippe Coutinho di Liverpool. Sama-sama ingin pergi tapi tidak diizinkan klub mereka. Hingga keduanya pun belum kunjung dimainkan saat Liga Primer musim ini sudah dimulai.

Juventus

Demi menjaga peluang tetap tampil bersama Timnas Italia, Claudio Marchisio pun meminta Juventus memasukkan dirinya ke dalam daftar pemain yang akan dijual. Terlebih, hubungannya dengan pelatih Massimiliano Allegri pun relatif kurang harmonis. Marchisio sudah semakin jarang dimainkan sebagai starter oleh Allegri.

Claudio Marchisio saat mengeksekusi bola. Copyright: INDOSPORTClaudio Marchisio saat mengeksekusi bola.

Karena itu Marchisio ingin mendapatkan klub baru yang bisa menjamin statusnya sebagai pemain utama. Corriere della Sera mengatakan pemain 31 tahun ini sudah masuk incaran Chelsea. Pengalaman dan jam terbang Marchisio bersama Juventus bakal jadi modal tambahan menarik bagi pelatih Antonio Conte bersama Chelsea.

Barcelona

Proses negosiasi untuk mendapatkan Jean Michael Seri dari Nice sudah lebih maju. Seperti dikabarkan L’Equipe, gelandang 26 tahun itu sudah menyepakati tawaran kontrak selama empat musim bersama Barcelona. Kini tinggal kedua klub yang akan melakukan negosiasi lanjutan untuk membahas nilai kontrak sang pemain.

Jean Michael Seri (kanan) saat membela OGC Nice. Copyright: INDOSPORTJean Michael Seri (kanan) saat membela OGC Nice.

Berdasarkan nilai pemain di Transfermarkt, harga jual Seri saat ini berada di kisaran 14 juta euro (Rp220 miliar). Namun, Goal.com memperkirakan pemain asal Pantai Gading itu akan dilepas Nice dengan banderol 40 juta euro (Rp629 miliar).

Seri menjadi alternatif paling pas menggantikan posisi Neymar. Apalagi proses negosiasi untuk mendapatkan Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele masih berlangsung alot.