SEA Games 2017

Susunan Pemain Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 dan Siaran Langsung

Selasa, 22 Agustus 2017 19:28 WIB
Editor: Ramadhan
© Dokumentasi PSSI
Penggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off. Copyright: © Dokumentasi PSSI
Penggawa Timnas Indonesia dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum kick off.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia menurunkan skuat terbaik saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan laga Grup B SEA Games 2017. Bermain di Stadion Selayang, Malaysia, Skuat Garuda Muda kembali mengandalkan Ezra Walian sebagai ujung tombak.

Meski begitu, pelatih Indonesia, Luis Milla juga melakukan beberapa perubahan di dalam starting line-up. Di posisi kiper, ada nama Satria Tama yang tampil sebagai pemain utama menggantikan Kartika Ajie yang mengalami cedera.

© Istimewa
Evan Dimas saat diganjar kartu kuning. Copyright: IstimewaEvan Dimas saat diganjar kartu kuning.

Sementara di lini pertahanan, sang kapten Hansamu Yama yang sebelumnya dipasangkan dengan Ricky Fajrin akan berduet dengan Andy Setyo Nugroho. Sementara Putu Gede kembali menempati posisi bek kanan yang biasanya juga ditempati Gavin Kwan Adsit.

Pada laga penting menghadapi Vietnam, Indonesia memang tak diperkuat gelandang andalan mereka, Evan Dimas. Namun, Luis Millan menempatkan duet Muhammad Hargianto dan Hanif Sjahbandi di lapangan tengah sebagai gelandang bertahan.

© @pssi__fai
Kegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina. Copyright: @pssi__faiKegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina.

Sementara Septian David Maulana bermain di depan Hargianto dan Hanif. Lalu, di posisi sayap ada nama Yabes Roni serta Febri Haryadi yang sekaligus akan mendukung pergerakan striker naturalisasi, Ezra Walian.

Laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam U-22 sendiri akan dimulai pukul 19.45 WIB dan tayang secara langsung di stasiun televisi SCTV dan TVRI.

Susunan Pemain Indonesia U-22 vs Vietnam U-22:

Indonesia U-22 (4-2-3-1): Satria Tama; Putu Gede, Andy Setyo, Hansamu Yama (C), Rezaldi Hehanusa; M. Hargianto, Hanif Sjahbandi, Febri Hariyadi, Yabes Roni, Septian David Maulana, Ezra Walian.

Pelatih: Luis Milla

Vietnam U-22 (4-3-3): Phi Minh Long (GK), Hoang Van Khanh, Bui Tien Dung (C), Vu Van Thanh, Doan Van Hau, Luong Xuan Truong, Nguyen Van Toan, Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Cong Phuong, Ho Tuan Tai.

Pelatih: Nguyen Huu Thang

1.1K