Liga 1

Ungkapan Syukur Teco Usai Persija Tahan Imbang Madura United

Selasa, 22 Agustus 2017 00:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Target satu poin yang dicanangkan Persija Jakarta di kandang Madura United (MU) kesampaian. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebu berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

MU unggul lebih dulu di menit ke-63 melalui Greg Nwokolo. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (21/08/17) Macan Kemayoran sukses menyamakan kedudukan via Willian Pacheco memasuki menit ke-69.

Atas hasil seri itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco bersyukur. Akan tetapi, arsitek berusia 43 tahun tersebut tetap menyoroti timnya yang banyak membuang kesempatan di paruh pertama laga.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greg Nwokolo memeluk Peter Odemwingie. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGreg Nwokolo cetak gol pembuka ke gawang Persija.

"Babak pertama kita memiliki banyak peluang mencetak gol. Di babak kedua, kita sudah tahu kekuatan MU dan mereka punya target menang. Pasti mereka ingin menang. Kita bagus dalam bertahan dan serangan balik. Kita bisa tetap semangat buat minimal meraih hasil imbang. Seri memang target kita di sini," ucap Teco pada sesi konferensi pers pasca laga di Madura, Senin (21/08/17).

Senada dengan sang pelatih, penyerang Persija, Rudi Widodo juga mengaku puas dengan hasil ini. Pemain gaek ini membeberkan cunci utama timnya dapat menyamakan kedudukan adalah semangat pantang menyerah.

"Ini laga seru sekali dari babak pertama. Di babak kedua, kita ketinggalan. Tapi tim kami mampu main semangat penuh. Hasil pantang menyerah bisa samakan kedudukan. Alhamdulillah hasil seri cukup bagi kami. Kami mau menang sebanrnya. Tapi seri," ujar Rudi.

Dengan hasil imbang, MU naik satu strip ke peringkat ketiga klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan 36 poin. Sedangkan Persija, masih tertahan di posisi enam lewat perolehan 33 angka.

453