SEA Games 2017

Serius Hadapi Indonesia, Pelatih Vietnam Mendadak Ganti Pola Latihan

Selasa, 22 Agustus 2017 16:19 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Pemain Timnas Vietnam, Luong Xuan Truong, berusaha melewati penjagaan penggawa Timor Leste. Copyright: © Getty Images
Pemain Timnas Vietnam, Luong Xuan Truong, berusaha melewati penjagaan penggawa Timor Leste.

Timnas Vietnam dipastikan bakal menunjukkan kemampuan terbaiknya kala melawan Indonesia di partai keempat SEA Games 2017. Laga yang bakal digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/08/17), memang akan menjadi partai krusial bagi kedua tim.

Baik Vietnam maupun Indonesia bertekad mengamankan 3 angka demi memuluskan jalan menuju babak semifinal. Wabil khusus Vietnam yang punya target utama  meraih emas, VFF dikabarkan memberikan peringatan langsung kepada Nguyen Huu Thang selaku pelatih kepala.

© 24h.vn
Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang. Copyright: 24h.vnPelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang.

Induk sepakbola tertinggi Vietnam tersebut dikabarkan 24h.com, menekankan Vietnam untuk bisa merampas kemenangan melawan Indonesia. Hal ini pun disambut oleh Huu Thang dengan mengubah pola latihan.

Skuat Vietnam yang diagendakan berlatih di Universiti Malaya, Selasa (22/08/17) pagi, langsung memindahkan latihan. The Golden Stars terlihat berlatih secara tertutup di hotel tempat mereka menginap.

Tidak selesai sampai di situ, Vietnam kabarnya memiliki 'operasi khusus' untuk bisa meraih kemenangan atas Skuat Garuda. Nguyen Cong Phuong dan kawan-kawan kabarnya akan dikumpulkan dalam sebuah sesi nonton bareng, demi menganalisa kekuatan Indonesia.

© vn express
Skuat Timnas Vietnam melakukan latihan di hotel jelang melawan Timnas Indonesia. Copyright: vn expressSkuat Timnas Vietnam melakukan latihan di hotel jelang melawan Timnas Indonesia.

Hal ini tentu saja menjadi sesuatu yang wajib diwaspadai oleh Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan. Luis Milla sendiri kabarnya meminta para pemain untuk sedikit rileks dalam latihan terakhirnya jelang pertandingan ini.

Milla membiarkan anak asuhnya sedikit santai, usai partai menguras fisik dan emosional kala melawan Timor Leste, Minggu (20/08/17) lalu. Pelatih asal Spanyol ini meminta para pemain untuk bisa memperagakan permainan seperti kala mereka mampu menahan Thailand di laga pembuka babak penyisihan, Selasa (15/08/17) lalu.

733