Bursa Transfer

5 Pemain yang Bisa Lewati Rekor Transfer Neymar

  • Proses transfer Neymar ke Paris Saint-Germain dengan dana fantastis menjadi perhatian utama.
  • Harga transfer mencapai 222 juta euro (Rp3,4 triliun) membuat Neymar mengambil alih status pemain termahal di dunia dari Paul Pogba.
  • Sementara itu, ada pula beberapa pemain lainnya yang bisa saja menyandang status pemain termahal di dunia jika dibeli oleh klub lain dengan harga yang lebih besar.
Rabu, 23 Agustus 2017 16:05 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GrafisYanto/Indosport.com
Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Lionel Messi. Copyright: © GrafisYanto/Indosport.com
Cristiano Ronaldo, Neymar, dan Lionel Messi.

Dunia olahraga sepakbola sebelumnya sempat digegerkan dengan tindakan yang dilakukan oleh klub kaya raya asal Prancis, yaitu Paris Saint-Germain ketika mereka mengungkapkan siap mengaktifkan klausul pembelian pada diri Neymar yang mencapai 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun).

Proses transfer dengan dana yang fantastis itu memang menjadi pertanyaan bagi berbagai pihak. Terlihat bahwa proses transfer itu kemungkinan menjadi hal yang mustahil melihat banyaknya uang yang perlu dikeluarkan oleh pihak klub.

Namun nyatanya, klub berjuluk Les Parisiens itu memang mampu memboyong sang pemain dari Camp Nou. Bahkan, mereka telah menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia mengalahkan Paul Pogba yang sebelumnya menyandang status itu kala dibeli oleh Manchester United dengan harga 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun.

Melihat langkah yang telah dilakukan oleh klub yang bermarkas di Parc des Princes itu, tentu menjadi hal yang tidak mustahil lagi bagi klub-klub elite lainnya untuk bisa membeli pemain dengan dana yang sangat besar.

Kemeriahan Neymar disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes. Copyright: INDOSPORTNeymar, pemain termahal di dunia disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes.

Jendela transfer yang sebentar lagi akan ditutup pada akhir Agustus ini juga bisa menjadi alasan pihak klub semakin gencar melakukan 'serangan' untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain yang diincarnya. Keinginan kuat untuk mendapatkan gelar dan trofi pada musim 2017/18 nantinya juga akan membuat manajemen klub mengeluarkan dana besar.

Melihat hal itu, kini INDOSPORT akan merangkum siapa saja pemain yang bisa saja melebihi proses transfer Neymar dan menyandang status pemain termahal di dunia jika dibeli oleh klub lain pada sisa waktu di jendela transfer musim panas ini.