Liga Primer Inggris

Pecat Conte, Chelsea Bidik Pelatih Jerman Jadi Penggantinya

  • Chelsea dikabarkan bersiap untuk memecat pelatih Antonio Conte dan menggantikannya dengan pelatih asal Italia.
  • Siapa sosok calon penggantik yang digadang-gadang bakal mengambil alih posisi Conte?
Rabu, 23 Agustus 2017 16:56 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Antonio Conte diambang pemecatan dari kursi pelatih Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Antonio Conte diambang pemecatan dari kursi pelatih Chelsea.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, disebut-sebut mulai merasa gerah dan kehilangan kesabaran terhadap Conte. Taipan asal Rusia tersebut kabarnya sudah gatal untuk segera mendepak mantan pelatih Juventus itu dari kursi pelatih Chelsea.

Menurut laporan media Jerman, Sport Bild, sosok yang dipersiapkan untuk menggantikan Conte tak lain merupakan mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Rumor lainnya menyebutkan bahwa Direktur Chelsea, Marina Gronavskaia, bahkan telah berkomunikasi dengan Tuchel untuk membicarakan kepindahannya ke The Blues.

Thomas Tuchel, pelatih Borussia Dortmund. Copyright: City-Press/GettyImagesThomas Tuchel, mantan pelatih Borussia Dortmund.

Terkait alasan untuk pemecatan, pihak manajemen Chelsea kabarnya sudah tak sejalan dengan Conte. Pelatih asal Italia tersebut gagal memberikan kemenangan untuk tim di laga perdana Liga Primer Inggris melawan Burnley sebelum akhirnya menang menghadapi Tottenham Hotspur di laga kedua.

Situasi ini dikabarkan pihak The Blues yang sepertinya tidak sabar hingga meragukan Conte bisa mempertahankan gelar Liga Primer Inggris yang diraihnya pada musim 2016/17 kemarin.

Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte, pelatih Chelsea.

Dari sisi sang pelatih, kebijakan transfer Chelsea juga dikeluhkan oleh Conte di musim ini. Meski sukses mendapatkan Antonio Rudiger, Willy Caballero, Tiemoue Bakayoko dan Alvaro Morata ke dalam skuad, namun hal tersebut dianggap belum cukup.

Conte berharap bisa mendapatkan pemain lagi untuk menggantikan Nemanja Matic yang dilepas ke Chelsea dan Diego Costa yang akan segera pergi.