SEA Games 2017

Bebas dari Hukuman, Eks Menpora Dukung Langsung Timnas U-22 di Malaysia

Rabu, 23 Agustus 2017 09:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Timnas Indonesia U-22 baru saja menyelesaikan laga keempat penyisihan Grup B cabang olahraga sepakbola SEA Games 2017. Bermain tanpa Evan Dimas, yang menerima hukuman akumulasi kartu kuning, Skuat Garuda Muda berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Malaysia tersebut nampak banyak suporter Indonesia yang menonton langsung pertandingan, tidak henti-hentinya memberi dukungan untuk Hansamu Yama dkk.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Vietnam vs Indonesia. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan Vietnam vs Indonesia.

Dari jutaan pasang mata yang menyaksikan laga itu sendiri terdapat satu sosok yang menarik perhatian, yang duduk di salah satu bagian tribun penonton. Sosok itu tidak lain adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Alfian Mallarangeng.

Ya, Andi yang menjabat sebagai Menpora di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut ikut memanaskan laga antara pasukan Luis Milla melawan Vietnam.

© @InfoJabodetabek
Eks Menpora Andi Mallarangeng Nonton Timnas Copyright: @InfoJabodetabekMantan Menpora, Andi Mallarangeng (baju merah) ikut menyaksikan laga Timnas U-22 vs Vietnam.

Kehadiran Andi di Stadion Selayang itu pun hanya berselang tiga bulan sejak ia dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung pada Jumat (21/04/17).

Sebelumnya, Andi harus mendekam dalam tahanan setelah dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana korupsi terkait proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan, Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang.

"Saya datang ke sini untuk memberikan dukungan. Mumpung ada waktu. Sekarang jadi turis biasa. Warga negara yang mendukung atletnya," kata Andi Mallarangeng sembari tersenyum seperti dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan itu, pria kelahiran 14 Maret 1963 itu juga mengaku terkesan dengan atmosfer pendukung Timnas U-22 yang memadati Stadion Selayang. Hal tersebut membuatnya seperti tidak merasa berada di Malaysia.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Skuat Timnas U-22. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/IstimewaTimnas U-22 akan menghadapi Kamboja di laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017.

"Stadionnya kecil banget dan semua penontonnya warga negara Indonesia. Makanya, saya bilang tidak seperti berada di Malaysia tetapi di Stadion Mattoangin," tuturnya seperti dikutip dari Tribun.

Perlu diketahui, atas hasil seri yang didapat kala menghadapi Vietnam. Indonesia kini turun ke peringkat tiga klasemen sementara dengan delapan poin. Pada laga terakhir atau laga penentuan, Indonesia akan menghadapi tim juru kunci Kamboja. 

1.3K