Guardiola Sebut Messi Mungkin Tinggalkan Barcelona

Rabu, 23 Agustus 2017 02:54 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Getty Images
Kontrak Messi akan berakhir setahun lagi. Copyright: © Getty Images
Kontrak Messi akan berakhir setahun lagi.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan jika tak ada yang tak mungkin soal status Lionel Messi di Barcelona. Menurutnya, asal ada klub yang berani menebus klausul kontraknya, maka Messi bisa tergiur dan tinggalkan Camp Nou.

Mengenai klausul kontrak La Pulga bersama Blaugrana, disebutkan jika megabintang berkebangsaan Argentina itu bisa dimahar dengan angka 300 juta euro. Guardiola memaparkan bahwasanya klub sepakbola saat ini lebih royal mengeluarkan uang.

Buktinya dapat terlihat ketika Paris Saint-Germain 'membobol' rekening klub sedalam 222 juta euro untuk satu orang bernama Neymar. Hal serupa bisa saja dilakukan klub peminat Messi suatu saat nanti.

© Getty Images
Lionel Messi. Copyright: Getty ImagesLionel Messi.

"Saya tak tahu. Seseorang bisa mengaktifkan klausul Messi jika mereka punya uang dan ingin membelanjakannya. Hal ini mungkin saja terjadi. Siapa yang tahu?" ungkapnya dilansir dari Sky Sports usai laga antara City melawan Everton.

Barcelona, di sisi lain, sudah mendapatkan kesepakatan lisan dengan Messi terkait kontrak baru. Namun tak menutup kemungkinan kepergian Neymar ke PSG mempengaruhi 'janji sucinya'.

Hingga detik ini, belum ada tanda tangan yang dibubuhkan Messi di kontrak baru yang telah lama disodori manajemen The Giant Catalan. Masa baktinya di Camp Nou akan berakhir musim depan.

1.5K