Neymar Dituntut Barcelona, Ini Balasan dari PSG

Rabu, 23 Agustus 2017 12:52 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi saat memperkenalkan Neymar. Copyright: © Getty Images
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi saat memperkenalkan Neymar.

Tuntutan yang diajukan Barcelona kepada bekas penyerang mereka, Neymar Jr, dengan cepat sampai ke telinga para petinggi Paris Saint-Germain. Klub Prancis itu merasa tidak ada yang salah dalam proses perekrutan Neymar dari Barcelona beberapa pekan lalu.

© Indosport.com
Neymar (Paris Saint-Germain) Copyright: Indosport.comNeymar harus menghadapi tuntutan kalub lamanya.

Karena itulah, pihak PSG segera mengeluarkan pernyatan resmi terkait kasus yang berhubungan dengan bintang baru mereka itu. Pernyataan resmi PSG dirilis melalui laman resmi mereka www.psg.fr hanya beberapa jam setelah Barcelona mengeluarkan pernyataan mereka.

“Paris Saint-Germain terkejut mendengar pernyataan dari FC Barcelona hari ini yang mengumumkan telah memulai proses hukum di Spanyol untuk menuntut bekas pemain mereka, Neymar Jr, dan mengindikasikan jika Neymar telah gagal membayarkan uang yang diklaim oleh bekas klubnya tersebut, Paris Saint-Germain akan bertanggung jawab dengan membayar jumlah yang diminta. Paris Saint-Germain, seperti Neymar, selalu menghormati semua aturan dan hukum yang berlaku, dan sekali lagi menyesalkan sikap FC Barcelona,” demikian pernyataan resmi PSG.

Sebelumnya, Barcelona mengajukan tuntutan kepada Neymar karena dianggap telah melanggar kesepakatan yang ada di dalam kontrak kedua belah pihak. Barcelona meminta Neymar mengembalikan bonus loyalti yang nilainya tidak disebutkan, ditambah dengan Rp133 miliar sebagai ganti rugi yang dilengkapi dengan pajak 10 persen.

859