SEA Games 2017

Kata Luis Milla Soal Kartu Merah Hanif Sjahbandi

Rabu, 23 Agustus 2017 01:42 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Sikutan dari Hanif Sjahbandi membuat ia menerima kartu kuning kedua di laga melawan Vietnam, dan Timnas Indonesia U-22 pun harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-62. Luis Milla selaku pelatih kepala buka suara terkait diusirnya Hanif dari lapangan di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Selasa (22/08/17).

Aksi Hanif membuat pendukung Indonesia geram dan menuangkan kekecewaan di lini masa, termasuk di akun Instagram-nya. Bisa dimaklumi memang karena dengan begitu kekuatan Garuda Muda melemah, meski skor akhir tatap 0-0 hingga wasit asal Oman membunyikan peluit akhir pertandingan.

Usai laga, Milla memberikan komentar lunak kepada gelandang yang ditugasi meredam serangan lawan itu. Menurutnya, sebagai pemain muda wajar jika kadang melakukan kesalahan.

© PSSI
Klasemen Sementara Grup B Sepakbola SEA Games 2017. Copyright: PSSIKlasemen Sementara Grup B Sepakbola SEA Games 2017.

"Mengenai kartu merah Hanif, saya bilang dia adalah pemain muda dan kadang berbuat kesalahan dalam situasi seperti ini," terang eks juru taktik Spanyol U-21 tersebut.

Milla pun berharap agar para pemainnya bisa lebih mengontrol emosi agar kejadian serupa tak terjadi lagi di laga-laga berikutnya.

"Untuk ke depan pemain-pemain muda harus lebih bisa kontrol emosi. Karena kompetisi ini kita perlu semua pemain," imbuhnya lagi.

Tambahan satu poin membuat Indonesia turun peringkat ke posisi tiga. Thailand yang menang 2-0 atas Filipina di pertandingan lain menggusur Merah Putih. Peluang Evan Dimas cs, biar bagaimanapun, masih terbuka dengan syarat menang di laga pamungkas grup melawan Kamboja.

3.2K