SEA Games

Krusial! Momen Kartika Ajie Hindarkan Indonesia dari Kekalahan

Rabu, 23 Agustus 2017 00:10 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Penampilan gemilang ditampilkan Kartika Ajie saat Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Vietnam di laga ke-4 Grup B SEA Games cabang olahraga sepakbola. Bermain sebagai pemain pengganti, Ajie mampu hindarkan Garuda Muda dari kekalahan.

Bertanding di Stadion Selayang, Malaysia, Selasa (22/08/2017), Ajie masuk menggantikan Satria Tama yang sejatinya juga bermain apik. Satria tak bisa bermain full karena mengalami cedera di menit ke-71 dan harus digantikan.

Rasa cemas dan khawatir sempat melanda lantaran Ajie sendiri sebenarnya kurang bugar usai mengalami cedera di laga melawan Timor Leste di laga sebelumnya. Namun, mendapat kepercayaan penuh, ia sanggup membuktikannya hingga peluit pannjang.

Indonesia hampir saja kebobolan di menit ke-90. Beruntung, Kartika Ajie yang berhadapan satu lawan satu mampu menepis bola hasil sepakan keras pemain Vietnam.

Penyelamatan gemilang tersebut membuat namanya dielu-selukan oleh warganet di lini masa Twitter. Banyak dari mereka menilai bahwa Indonesia bakal tumbang menyakitkan jika bukan karena aksi heroik tersebut, di antaranya adalah sebagai berikut:

© Facebook/Cosmas Bayu Agung Sadewo
Warganet. Copyright: Facebook/Cosmas Bayu Agung SadewoWarganet.

Hasil akhir 0-0 dari Vietnam sedikit banyak merugikan Indonesia. Sebab, Thailand sebagai pesaing lainnya sanggup menang dengan skor 2-0 di laga melawan Filipina.

Indonesia harus turun peringkat ke posisi tiga, namun peluang untuk lolos tetap ada, tergantung pertandingan terakhir. Bravo Timnas Indonesia!

4.5K