Bursa Transfer

Mulai Takut Kehilangan Mbappe, Monaco Bidik Striker Serie A

Rabu, 23 Agustus 2017 21:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kylian Mbappe, striker AS Monaco. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe, striker AS Monaco.

AS Monaco besar kemungkinan akan mendapat dana segar, yakni sebesar 180 juta poundsterling atau lebih dari 3 triliun rupiah jika striker andalan mereka, Kylian Mbappe benar-benar hengkang di musim panas ini.

Hal itu dikarenakan dua klub elite Eropa, yakni Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan berani untuk mengeluarkan dana tersebut demi memboyong striker muda berdarah Prancis tersebut.

Monaco tentunya kini kembali dibuat pusing, padahal sebelumnya mereka menantang klub peminat Mbappe dengan harga sebesar 150 juta poundsterling (lebih dari Rp2,56 triliun).

© Telegraph
Mbappe (AS Monaco). Copyright: TelegraphAS Monaco semakin takut kehilangan KylianMbappe.

Harga tersebut dimaksudkan agar klub peminat Mbappe membatalkan niatnya, karena pastinya mereka mengira sang klub peminat memikir ulang untuk mengeluarkan dana besar hanya untuk pemain berusia 18 tahun.

Namun siapa yang sangka, jika Madrid yang lebih dulu justru menawarkan harga lebih dari yang diminta dari Monaco, termasuk saat ini sang klub rival di Ligue 1 Prancis, PSG.

Bahkan, PSG disebut-sebut juga berani membayar Mbappe sedikit lebih tinggi dibanding Madrid, yaitu sebesar 183 juta poundsterling atau lebih dari Rp3,13 triliun.

Beredar laporan dari Gazzeta dello Sport, Monaco yang mulai cemas kehilangan Mbappe kini mulai mencari pemain penggantinya.

Kabarnya, mereka ingin memboyong striker Torino, Andrea Belotti sebagai pengganti Mbappe jika benar-benar hengkang.

© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Penyerang andalan Torino, Andrea Belotti. Copyright: Nicolò Campo/LightRocket via Getty ImagesPenyerang andalan Torino, Andrea Belotti.

Dengan memiliki dana fantastis dari hasil penjualan Mbappe nantinya, tentu Monaco tidak akan kesulitan untuk memboyong striker asal Italia tersebut.

Sebelumnya, Belotti juga dikaitkan dengan klub elite Eropa lainnya, seperti Manchester United, Chelsea, dan AC Milan.