Liga 1

Pelatih Persiba Balikpapan Akui Pemain-pemainnya Sempat Stres

Rabu, 23 Agustus 2017 03:24 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Carateker Persiba Balikpapan, Hariyadi mengaku anak asuhnya dalam tekanan saat menjamu PS TNI dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di stadion Parikesit, Selasa (22/08/17). Dalam laga itu Beruang Madu berhasil menang tipis 1-0 melalui kaki Anmar Almubaraki menit 90+2 memanfaatkan kemelut di dalam kotak pinalti setelah sebelumnya tendangan pojok.

Persiba memang cukup beruntung karena meraih kemenangan. Pasalnya, sepanjang 90 menit, Persiba lebih banyak tertekan dan PS TNI justru tampil lebih dominan, menciptakan banyak peluang.

© instagram.com/persibafc_media
Anmar Almubaraki cetak gol penentu kemenangan untuk Persiba Balikpapan. Copyright: instagram.com/persibafc_mediaAnmar Almubaraki cetak gol penentu kemenangan untuk Persiba Balikpapan.

Tahu betul bahwa kemenangan merupakan harga yang tidak bisa ditawar, Hariyadi menuturkan jika para pemain berada dalam tekanan besar. Beruntung kemenangan bisa diraih dan itulah yang disyukurinya

"Karena memang saya tuntut harus menang sudah harga mati, sehingga pemain dalam tekanan, juga ada faktor ketegangan, juga stress menjadi satu. Tapi itulah sepakbola, tapi kita bersyukur menang," ujar Hariyadi.

"Sejak dari Malang saya sudah katakan ke pemain kita harus menang lawan PS TNI dan kita berykur kita menang. Saya berterima kasih kepada pemain atas perjuangannya," tandasnya lagi.

Hariyadi lantas membeberkan kunci kemenangan atas PS TNI. Ia juga menghargai para pemainnya yang dinilai sanggup berbuat yang terbaik.

"Mereka bermain disiplin, kerja keras, karena semua pemain mau kita menang. Jadi saya angkat topi buat pemain, mereka sudah memberikan yang terbaik, hasilnya kita meraih kemenangan," ucap Hariyadi menambahkan.