La Liga Spanyol

Puji Pengadil di Liga Primer, Ramos Sindir Wasit La Liga

Rabu, 23 Agustus 2017 21:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

Bek tengah sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos tampaknya masih tak dapat melupakan rasa kesalnya atas kartu merah yang didapat pada akhir pekan kemarin.

Pemain asal Spanyol ini mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit-menit akhir laga, saat melawan tuan rumah Deportivo La Coruna.

Tak terima dengan keputusan wasit yang bernama Jose Luis Gonzalez, Sergio Ramos pun membandingkan wasit di La Liga Spanyol dengan wasit di Liga Primer Inggris.

© Youtube
Sergio Ramos menerima kartu merah saat membela Real Madrid melawan Deportivo La Coruna. Copyright: YoutubeSergio Ramos menerima kartu merah saat membela Real Madrid melawan Deportivo La Coruna.

Tanpa sungkan dan seakan memberikan sindiran kepada para pengadil lapangan di La Liga, Sergio Ramos mengatakan jika mereka harus belajar dari sang pemimpin pertandingan dari Liga Primer.

“Saya tidak setuju dengan kartu kuning kedua, itu keterlaluan, tapi saya tetap menghormati keputusan wasit. Saya tidak ada niat untuk menyakitinya, saya hanya membela diri saya sendiri,” ujar Ramos dilansir Sportsmole.

© INDOSPORT
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: INDOSPORTSergio Ramos merasa kecewa dengan keputusan wasit di La Liga Spanyol.

“Kita perlu melihat sepakbola Inggris, mereka membiarkan pemain bermain leluasa, saya menyukai sistem mereka yang lebih bagus. Kalian perlu belajar banyak hal, di Eropa wasit harusnya lebih toleran,” keluh pemain berusia 31 tahun itu.

Jika melihat dalam tayangan ulang, wajar rasanya jika Ramos tidak menerima keputusan dari wasit. Sebab, saat itu ia sedang duel udara dengan pemain Deportivo, Borja Valle Balonga dan Ramos berhasil memenangkannya dengan menyundul bola keluar dari area pertahanannya.

Namun yang terjadi adalah Borja meringis kesakitan sambil memegang wajahnya dan wasit pun memberikan kartu untuk Ramos.

Dengan hasil ini, Sergio Ramos telah mengoleksi 18 kartu merah yang membuat dirinya paling banyak menerima kartu tersebut di kancah La Liga Spanyol.