Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Cancelo ke Inter, Debuchy Bisa Tinggalkan Arsenal

Rabu, 23 Agustus 2017 11:08 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Defender Arsenal Mathieu Debuchy tengah didekati klub Turki, Besiktas. Pemain berumur 32 tahun ini memang sudah masuk daftar jual The Gunners di bursa transfer musim panas ini. Musim lalu, Debuchy bahkan hanya sekali merumput di semua ajang yang diikuti Arsenal. Dirilis Goal.com, Besiktas membutuhkan bek baru untuk mengisi kekosongan akibat ditinggal Gokhan Gonul yang harus beristirahat hingga tiga bulan ke depan.

Dari Southampton, Wesley Hoedt sudah resmi diikat dengan kontrak selama lima tahun. Dikutip Sky Sport, defender berumur 23 tahun ini merupakan pembelian ketiga Southampton di awal musim ini. Bersama klub barunya, Hoedt akan mengenakan kostum bernomor punggung 6. Kedatangan Hoedt seolah membuka peluang bagi Virgil van Dijk untuk pergi, secara pemain ini sudah sangat diinginkan oleh Liverpool.

© Internet
Caption Copyright: InternetGrzegorz Krychowiak.

Presiden Olympique Lyonnais, Jean-Michel Aulas, akan melakukan pendekatan kepada Paris Saint-Germain. Aulas tengah mengincar Grzegorz Krychowiak untuk memperkuat lini tengah skuat Lyon. Dilansir RMC, bersama Hatem Ben Arfa, Krychowiak tidak dibawa PSG saat melakoni pramusim di Amerika Serikat. Peluang Krychowiak untuk bermain di PSG musim ini sangat kecil karena stok pemain yang melimpah.

Berikut ini INDOSPORT menyajikan sederet rumor transfer yang beredar pada hari ini, Selasa (22/08/17).

Inter Milan

Inter Milan mengklaim telah sukses mendapatkan Joao Cancelo dari Valencia. Bek sayap kanan ini akan berada di San Siro untuk satu musim ke depan dengan status pemain pinjaman. Cancelo telah menjalani tes medis dan dinyatakan lolos. Dia akan mengenakan kostum bernomor 7 bersama Inter.

© INTERNET
Joao Cancelo Copyright: INTERNETJoao Cancelo

Status pemain 23 tahun ini bisa berubah di akhir musim nanti. Seperti dikutip Sky Sport, jika penampilan Cancelo dinilai layak untuk terus bergabung, maka dia akan disodori tawaran kontrak permanen.

Cancelo menjadi pemain kelima yang direkrut Luciano Spalletti di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Spalletti sudah mendapatkan Milan Skriniar, Borja Valero, Matias Vecino, dan Dalbert.

Tottenham Hotspur

Serge Aurier kini masuk dalam daftar pemain incaran Tottenham Hotspur. Bek kanan Paris Saint-Germain dinilai bisa memperkuat lini pertahanan The Spurs yang belum cukup solid. Dilansir Sky Sports, nilai jual Aurier setidaknya berkisar 393 miliar rupiah.

© Sky Sports
Serge Aurier. Copyright: Sky SportsSerge Aurier.

The Spurs tampaknya tidak akan mengalami masalah untuk mendapatkan kesepakatan personal dengan pemain Pantai Gading tersebut. Apalagi peluang untuk mendapatkan Aurier cukup besar, mengingat PSG masih akan melepas sejumlah pemain demi menyelamatkan diri dari sanksi UEFA terkait Financial Fair Play.

Selain itu, Tottenham pun akan kembali mengajukan tawaran untuk mendapatkan Juan Foyth. Pemain muda Estudiantes itu sempat diincar di awal bursa transfer. Tapi, karena harga yang diminta terlalu tinggi, Tottenham pun akhirnya mundur. Kini mereka akan kembali berusaha mendapatkan bek berumur 19 tahun itu.

Chelsea

© Internet
Antonio Candreva, mencetak gol untuk Inter Milan atas Southampton Copyright: InternetAntonio Candreva, mencetak gol untuk Inter Milan atas Southampton

Harapan manajer Chelsea, Antonio Conte, untuk bisa mendatangkan Antonio Candreva tampaknya akan sulit terwujud. Bek berumur 30 tahun itu memang sudah menjadi incaran utama Conte sepanjang bursa transfer musim panas ini. Namun, agen dari Candreva sudah menegaskan jika kliennya belum ada niat untuk meninggalkan Inter Milan.

Federico Pastorello, agen dari Candreva, juga menyebutkan jika kliennya masih diinginkan pelatih Luciano Spalletti. Tapi, Pastorello tidak menutup penuh peluang Chelsea. Seperti dikutip Rai, Chelsea bisa kembali meminati Candreva di bursa transfer musim dingin nanti.

Arsenal

Meski masih menjadi pemain andalan Arsene Wenger di Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain ternyata menyimpan hasrat untuk mencari klub baru. Apalagi saat ini namanya dikaitkan dengan sejumlah klub besar Inggris. Tercatat ada Liverpool, Chelsea, dan Manchester City yang pernah menyatakan minat merekut Oxlade-Chamberlain.

© Michael Regan - The FA/The FA via Getty Images
Chamberlain mengungkapkan cintanya kepada sang ibunda di hari yang spesial ini. Copyright: Michael Regan - The FA/The FA via Getty ImagesChamberlain mengungkapkan cintanya kepada sang ibunda di hari yang spesial ini.

Wenger sendiri berharap pemainnya itu masih bertahan bersama Arsenal. Namun, kontrak Oxlade-Chamberlain sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2018. Artinya, Arsenal harus bisa merayu sang pemain untuk memperpanjang kontraknya atau segera menjualnya pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti dikutip Goal.com, Wenger merencanakan sebuah pertemuan antara dirinya, Oxlade-Chamberlain, dan Chief Executive Ivan Gazidis pada Kamis (25/08/17). Masa depan Oxlade-Chamberlain bersama Arsenal akan mulai bisa terlihat setelah pertemuan tersebut.

490