Selain Fiji, Timnas Indonesia Tantang Portugal

  • Timnas Indonesia mendapat undangan uji coba dari Timnas Portugal.
  • Laga ini direncanakan akan berlangsung di bulan Oktober.
Rabu, 23 Agustus 2017 22:21 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© @pssi__fai
Kegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina. Copyright: © @pssi__fai
Kegembiraan penggawa Timnas Indonesia usai kalahkan Timnas Filipina.

Timnas Indonesia tampaknya banjir akan undangan laga uji coba. Bahkan salah satunya datang dari jawara Piala Eropa 2016, Timnas Portugal.

Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri jelang laga uji coba wajib. Ya, Skuat Garuda akan melakoni laga uji coba dalam kalender FIFA Match Day.

Ratu Tisha, Sekjend PSSI. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTRatu Tisha, Sekjend PSSI.

Laga uji coba ini sendiri sangat penting karena  menentukan peringkat Indonesia di ranking FIFA. FIFA Match Day sendiri akan berlangsung pada bulan September hingga November. Untuk bulan September, Skuat Garuda akan menantang Timnas Fiji di Stadion Patriot, Sabtu (02/09/17) mendatang.

Namun tampaknya, skuat besutan Luis Milla tidak hanya menantang Timnas Fiji. Ternyata mereka sudah banjir undangan untuk melakukan uji coba.

"September sepertinya satu game, tapi kami masih mengusahakan bisa lawan Palestina. Untuk Oktober kami sudah punya calonnya lima sampai enam, tapi kami masih menimbang dari sisi sporting-nya," ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (23/08/17).

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat mengikuti pelepasan Timnas U-22. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat mengikuti pelepasan Timnas U-22.

"Dua di antaranya itu adalah Portugal dan Mauritania," jelas dia.

Meski sudah mendapat undangan dari Portugal, Tisha belum bisa memastikan tanggal berlangsungnya dan lokasi pertandingan. Tisha mengatakan masih akan meninjau akan undangan tersebut. "Untuk hal itu kita belum bisa pastikan. Kita masih akan koordinasi dulu dengan semua," tutup Tisha.